ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 20 Oktober 2020 | 4 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
EKONOMI

Ustaz Salim A. Fillah Berikan Solusi agar Mandiri dalam Berbisnis

08 August 2020 22:24:10
Ustaz Salim A. Fillah Berikan Solusi agar Mandiri dalam Berbisnis
Salim a.fillah (foto: suaraustaz)

ChanelMuslim.com - Di masa pandemi Covid-19 ini, semua bisnis yang dahulu berjalan baik-baik saja, mulai terguncang. Yang paling berdampak adalah bisnis Umrah dan Haji menyusul kebijakan Arab Saudi yang tidak mengizinkan melakukan haji pada tahun ini. Ustaz Salim A. Fillah yang termasuk mempunyai bisnis seperti itu, berbagi solusi dalam acara seminar ekonomi keumatan IKADI 2020 pada Sabtu, (8/8/2020) untuk tetap bertahan di masa pandemi sekaligus bisa memunculkan kemandirian dalam berbisnis.

Setidaknya, ada 3 bagian penting yang disampaikan oleh beliau.

Pertama, teknologi. Para Da'i sangat dianjurkan untuk belajar dan terus meningkatkan pemahamannya akan penggunaan teknologi. Sebab, di masa seperti ini, teknologi menjadi sangat penting untuk dimanfaatkan dalam berdakwah sekaligus berbisnis. Teknologi yang bisa dimanfaatkan adalah seperti sosial media yang bisa memiliki pengaruh yang besar dan luas untuk orang lain.

"Misal, di instagram bikin konten microblogging. Kemudian, di profil diletakkan link youtube yang membahas soal fiqih," kata Ustaz Salim A.Fillah.

Kedua, menyesuaikan diri. Ustaz Salim A.Fillah membeberkan caranya mempertahankan para karyawan di bisnis Umroh dan Haji miliknya. Ia berkata, bisnisnya menyesuaikan diri dengan cara membuat kelas-kelas online, seperti tahsin dan lainnya sehingga bisnis tetap bisa berjalan.

Ketiga, melakukan bidang-bidang yang bisa diambil, seperti ceramah secara online, dan lain sebagainya.

Sabtu, (8/8/2020) Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) mengadakan seminar ekonomi keumatan dengan mengusung tema "Membangkitkan Ekonomi Da'i di Era Covid-19".

Dalam acara ini, IKADI mengundang 3 pembicara yang sudah sangat dikenal di bidang bisnis, yaitu: Ustaz Abu Syauqi, Ustaz Salim A.Fillah, dan Hermawan Adi Wibowo. Setiap pembicara menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan bisnis dan pengetahuan tentang apa yang harus dilakukan oleh da'i dan umat Islam, yaitu berbisnis atau berdagang sesuai tema yang diangkat oleh IKADI, yaitu tentang perekonomian.

Seminar disiarkan melalui aplikasi video conference Zoom untuk pengurus inti IKADI dan ditayangkan langsung di channel youtube IKADI TV agar masyarakat umum bisa ikut menyaksikannya. Tercatat, lebih dari 200 orang bergabung dalam seminar ini. [ind/Camus]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ustaz salim a. fillah berikan solusi agar mandiri dalam berbisnis
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284