ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 16 Juli 2020 | 26 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Terungkap, Pemerintah Cina Desak Pasukannya untuk Bertindak Keras Terhadap Muslim Uighur

17 November 2019 19:03:57
Terungkap, Pemerintah Cina Desak Pasukannya untuk Bertindak Keras Terhadap Muslim Uighur

ChanelMuslim.com - File-file yang bocor pada hari Sabtu kemarin mengungkapkan pandangan dalam yang belum pernah terjadi sebelumnya dari pemerintah Cina yang terus-menerus menindak etnis Muslim Uighur di provinsi otonomi Xinjiang, China.

Presiden Cina Xi Jinping mendesak pasukan keamanan untuk "sama sekali tidak menunjukkan belas kasihan" kepada kaum minoritas, sebagaimana dikutip oleh New York Times, yang memperoleh 403 halaman dokumen internal pemerintah .

Dokumen-dokumen tersebut mencakup hampir 200 halaman pidato internal oleh Xi dan para pemimpin lainnya, dan lebih dari 150 halaman arahan dan laporan tentang pengawasan dan kontrol populasi Muslim Uyghur di Xinjiang.

"Kita harus sekeras mereka," Xi menekankan setelah memeriksa pasukan polisi kontraterorisme di Urumqi, ibukota Xinjiang.

Xi juga mendesak partainya untuk meniru aspek "perang melawan teror" AS. setelah serangan teror 11 September

Merujuk pada invasi AS di Irak setelah serangan 9/11, Xi mengatakan Cina harus menjadikan publik sumber daya penting dalam melindungi keamanan nasional.

Laporan itu juga menyoroti bagaimana pemerintah Tiongkok menggunakan kediktatoran sebagai alat untuk memberantas Islam radikal di Xinjiang.

Mengenai siswa minoritas yang meninggalkan negara itu untuk mendapatkan pendidikan di luar negeri, mereka akan diberitahu ketika mereka kembali bahwa "kerabat mereka telah terinfeksi oleh virus radikalisme Islam."

Para pejabat akan mengatakan kerabat mereka menerima "pengobatan karena terpapar Islam radikal" ketika ditanya di mana orang tua mereka.

"Jika mereka tidak menjalani studi dan pelatihan, mereka tidak akan pernah benar-benar dan sepenuhnya memahami bahaya ekstremisme agama," kata dokumen itu, merujuk pada perang Suriah dan munculnya Negara Islam.

"Tidak peduli berapa usia, siapa pun yang telah terinfeksi oleh ekstremisme agama harus menjalani studi," tegasnya.

Dokumen-dokumen tersebut menunjukkan proses indoktrinasi dan interogasi pihak berwenang di Xinjiang untuk mengubah Uyghur, Kazakh, dan Muslim lainnya menjadi pendukung partai yang sekuler dan loyal.

Sebanyak 1 juta orang, atau sekitar 7% dari populasi Muslim Xinjiang, telah dipenjara dalam jaringan luas kamp "pendidikan ulang politik", menurut studi AS dan PBB.

September lalu, Human Rights Watch yang bermarkas di New York merilis sebuah laporan yang menuduh Beijing melakukan kampanye sistematis pelanggaran hak asasi manusia terhadap Muslim Uyghur di Xinjiang.[ah/anadolu]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
16 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
DUNIA
14 March 2020 18:58:33

Diplomat China Tuduh AS Sebarkan Virus Corona

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga