ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Teror Batuk Islamofobia di Wajah Warga Muslim

05 October 2020 09:49:22
Islamofobia, Eropa
Lembaga Pengawas Tell Mama dan Aksi Islamofobia, foto: Tellmamauk.org

ChanelMuslim.com- Kaum Islamofobia di Eropa seperti tak kehabisan akal untuk konsisten melakukan teror terhadap warga muslim. Baru-baru ini, keluarga muslim dilaporkan telah menjadi target batuk secara sengaja oleh Islamofobia di Inggris.

Dilansir dari Al-Araby, Ahad (4/10), sebuah keluarga muslim yang terdiri dari ayah, ibu hamil, dan satu anak laki-laki menjadi target batuk secara sengaja oleh seorang pria berkulit putih. Peristiwa ini terjadi ketika keluarga keturunan Asia ini sedang berbelanja di kota Leeds, Inggris.

Kasus tersebut dilaporkan ke polisi oleh Lembaga Pengawas Islamofobia, Tell Mama. Teror batuk itu terjadi pada Senin, 21 September lalu saat keluarga yang muslimahnya mengenakan hijab ini berbelanja di Kota Leeds. Peristiwa itu terjadi beberapa hari sebelum kota itu menerapkan karantina wilayah.

Menurut Tell Mama, keluarga ini merasakan kalau mereka telah menjadi target teror batuk di saat pandemi. Sosok pria pelaku itu berkulit putih, usia sekitar 40-an. Saat melancarkan aksi, pria itu memegang sebotol minuman keras.

Syukurnya, perlakuan buruk itu tidak memunculkan gejala Covid terhadap semua anggota keluarga itu. Mereka hanya mengalami trauma.

Lembaga Tell Mama juga mencatat peristiwa yang sama terjadi pada bulan Maret lalu. Ketika itu, seorang muslimah berhijab melaporkan telah mengalami perlakuan tidak menyenangkan. Seorang pria sengaja batuk-batuk di wajahnya.

Kemudian, pria itu mengatakan kalau dirinya positif Covid-19. Pria itu juga melecehkan si muslimah dengan ungkapan yang rasis.

Hingga berita ini dimuat, belum ada kabar dari pihak kepolisian setempat apa yang telah dilakukan. Aksi Islamofobia dengan batuk-batuk di wajah muslimah berhijab memang menjadi modus baru sebagai teror terhadap muslimah di Eropa. (Mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
islamofobia
eropa
 
BERITA LAINNYA
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284