ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KECANTIKAN

Tips Merawat Kulit Tetap Lembab dan Sehat di Ruangan ber-AC

05 October 2020 11:00:01
Tips kecantikan, tips merawat kulit di ruangan ber-AC,
Ilustrasi ruangan ber-AC (Source: Times India)

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, salah satu perabotan rumah tangga yang sudah jadi kebutuhan terutama di daerah kota adalah Air Conditioner (AC). Alat pendingin ini bisa mengatasi gerah saat cuaca panas. Tapi angin dingin yang bersumber dari pendingin ruangan tersebut secara tidak langsung juga mengurangi kelembapan kulit, akibatnya kulit lebih cepat kering, kusam, gatal, dan menimbulkan iritasi.

Nah, bagi yang selalu berada di ruangan berAC baik di kantor atau di rumah, agar kulit selalu lembab, tidak kering dan sehat, berikut tips merawat kulit di ruangan ber-AC dikutip laman halodoc.com:

1. Pilihlah Pelembap yang Tepat

Pastikan gunakan pelembap yang bebas minyak untuk mengurangi tersumbatnya pori-pori wajah. Apalagi saat berada di ruangan ber-AC. Penggunaan pelembab yang tepat akan berpengaruh pada kelembaban kulit. Sebaiknya konsultasikan dengan ahli kecantikan sebelum membeli agar tepat.

2. Jaga Asupan Cairan Tubuh

Salah satu cara mencegah kulit kering adalah memperhatikan asupan cairan tubuh setiap hari. Apalagi dinginnya udara di dalam ruangan membuat kita kehilangan keinginan untuk minum. Kondisi ini membuat tubuh kekurangan asupan cairan. Kurangnya cairan ini pula yang menjadikan kulit bersisik.

Jadi, meski udara di dalam ruangan sedang begitu dingin, tetap penuhi asupan cairan tubuh. Kalau tidak cocok dengan air dingin, sahabat muslim bisa menggantinya dengan air hangat.

Tips Merawat Kulit Tetap Lembab dan Sehat di Ruangan ber-AC mashed

3. Konsumsi Lebih Banyak Buah dan Sayuran

Buah dan sayuran memegang peranan penting untuk menjaga kesehatan kulit, tak terkecuali kelembapannya. Pastikan tubuh terpenuhi asupan buah dan sayuran yang dibutuhkan. Kita bisa memilih buah yang memiliki kandungan air berlebih, misalnya semangka atau melon. Pertimbangkan pula buah alpukat dan pisang yang memang bermanfaat untuk kulit.

4. Konsumsi Vitamin

Selain perawatan kulit dengan menggunakan lotion atau pelembap yang tepat, asupan vitamin juga tak kalah pentingnya untuk kesehatan kulit. Kita membutuhkan antioksidan yang baik, seperti vitamin E. Jenis vitamin ini membantu menutrisi kulit dan kaya antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Jadi jangan lupa membawa air minum pelembab wajah dan tubuh serta Vitamin E. Semoga bermanfaat ya sahabat muslim. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips kecantikan
tips merawat kulit di ruangan ber-ac
 
BERITA LAINNYA
 
 
KECANTIKAN
28 November 2018 10:00:02

Hilangkan Bekas Luka dengan Masker Almond

 
KECANTIKAN
03 August 2018 15:14:59

Rambut Cantik dengan Minyak Kemiri Buatan Sendiri

 
KECANTIKAN
25 October 2018 15:00:02

Ini 4 Manfaat Kacang Pistachio untuk Rambut

 
KECANTIKAN
20 September 2017 15:30:12

Rajin Konsumsi Pir agar Kulit Wajah Tetap Cantik

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284