ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Perkembangan Islam di Perancis

01 November 2020 20:02:01
perkembangan,islam,prancis,eropa
masjid Sahaba/Photo Credit: Agnes Dherbeys for The New york Times

ChanelMuslim.com - Bangunan masjid Sahaba yang luas dan elegan, di jantung pinggiran kota kelas menengah Créteil di Paris, dikenal sebagai "masjid para mualaf."

Sekitar 150 upacara pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan setiap tahun di bangunan seputih salju di masjid Sahaba, dengan mozaiknya yang rumit dan menara setinggi 81 kaki yang menakjubkan, dibangun pada tahun 2008 dan merupakan simbol pertumbuhan Islam di Prancis.

Menurut video Muslim Converts Stories, jumlah orang Prancis yang masuk Islam setiap tahun meningkat secara signifikan.

Meskipun jumlah mualaf relatif kecil di Prancis, tapi telah meningkat dua kali lipat dalam 30 tahun terakhir, kata para ahli.

Laporan lain oleh harian La Croix pada 25 Agustus, mengutip survei yang dilakukan oleh Pierre Schmidt tentang mualaf di Prancis, mengatakan:

“Selalu ada yang masuk Islam, jelas Didier Leschi, kepala biro agama di Home Office. Apa yang baru hari ini adalah jenis gerakan yang dituju oleh para anak muda bertobat.”

“Menurut informasi yang kami terima dari Muslim yang bertanggung jawab atas asosiasi, dia menjelaskan, mungkin ada sekitar 10 orang yang masuk Islam setiap hari.” Itu menghasilkan rata-rata 3.600 orang yang mengucapkan dua kalimat syahadat per tahun.

Banyak ahli mencatat pengaruh para mualaf, terutama pemain sepak bola.

Nicolas Anelka, yang bermain untuk tim nasional Prancis dan orang tuanya berasal dari Martinik, mengubah namanya menjadi Abdul-Salam Bilal Anelka ketika dia masuk Islam pada tahun 2004.

Franck Ribéry, pemain populer dari utara Prancis, masuk Islam pada 2006 untuk menikahi seorang wanita Muslim, Wahiba, dan mengambil nama Bilal Yusuf Mohammed.

Rapper Prancis Mélanie Georgiades, lebih dikenal dengan nama panggung Diam’s, juga masuk Islam pada 2009, mengatakan dia menemukan ketenangan dalam Islam.

Prancis adalah rumah bagi lebih dari enam juta umat Muslim, membuat sekitar 9% dari populasi negara itu, terbesar di Eropa.

Menurut Pew Research Center, tiga juta Muslim kelahiran asing di Prancis sebagian besar berasal dari bekas koloni Prancis di Aljazair, Maroko, dan Tunisia. Jumlah Muslim di Prancis akan melebihi 10% pada tahun 2030, kata Centre. [My/aboutislam]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
perkembangan
islam
prancis
eropa
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
01 November 2017 17:31:18

UNESCO Tambahkan 64 Kota Sebagai Kota Kreatif Baru

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284