ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Kelompok Muslim Belgia Kecam Insiden Serangan Islamofobia

11 July 2018 22:17:26
Kelompok Muslim Belgia Kecam Insiden Serangan Islamofobia

ChanelMuslim.com - Kelompok Muslim Belgia pada hari Jumat lalu mengecam keras serangan Islamofobia yang baru-baru ini terjadi di negara itu.

Dalam pernyataan bersama, Badan Eksekutif Muslim Belgia (EMB) dan Pusat Islamique Belge (CIB) mengatakan seorang gadis Muslim berusia 19 tahun menjadi sasaran Islamofobia di kota Charleroi, Belgia, karena agamanya.

Mereka mengatakan "serangan tercela" tersebut tidak hanya menargetkan Islam, tetapi nilai-nilai dasar dari semua masyarakat Belgia dan kebebasan beragama.

"Kekerasan tidak boleh ditanggapi dengan kekerasan," kata pernyataan mereka, seraya menambahkan bahwa mereka percaya bahwa polisi dan pengadilan akan mengambil tindakan yang diperlukan terkait insiden itu.

Sebelumnya pada Senin malam, dua penyerang menyerang seorang gadis Muslim di kota Anderlues, dilaporkan para penyerang merobek pakaiannya, meninggalkannya dengan bekas luka yang ditimbulkan oleh benda tajam di dada, kaki, dan perutnya yang telanjang.

Pada hari Rabu, jurubicara Inter-federal Centre for Equal Opportunities (UNIA) Bram Sebrechts mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa serangan itu dimotivasi oleh Islamofobia.

Anggota parlemen Belgia yang berasal dari Turki, Mahinur Ozdemir mengatakan, wanita muda itu keluar pada malam hari untuk mencari kucingnya ketika dia diserang.

Ozdemir mengatakan korban bisa saja dibunuh.

"Jika langkah-langkah tidak diambil, sayangnya akan mustahil untuk mencegah serangan seperti itu," katanya.

Uni Eropa akhir-akhir ini menyaksikan meningkatnya Islamofobia dan kebencian terhadap para migran dalam beberapa tahun terakhir yang dipicu oleh propaganda dari partai-partai sayap kanan yang telah mengeksploitasi ketakutan atas krisis pengungsi dan terorisme.[ah/worldbulletin]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
DUNIA
03 September 2019 20:19:34

Rumania Jadi Contoh Berbaurnya Muslim di Eropa Timur

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284