ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
OASE

Ketika Manusia Buat Batu Nisan Tertulis 2085

12 July 2018 01:33:00
Ketika Manusia Buat Batu Nisan Tertulis 2085

 Aneh-aneh saja ada manusia yang memprediksi kematiannya di tahun 2085. Apalagi ia membuat batu nisannya sendiri. Enggak tanggung-tanggung dua batu nisan setinggi 11 meter dan lebar 2 meter tersebut selesai sejak dua bulan lalu. Dua nisan itu berjarak sekitar 10 meter dan dibangun di atas lahan sawah milik Bintaos.

Menurut Nur Bintaos bangunan tersebut belum sepenuhnya rampung. Rencananya dua batu nisan itu akan dibangun undak-undak di empat sisi. Di atasnya akan diletakkan patung pria dan wanita dalam posisi berdoa.

Dengan dibangunnya makam untuk dirinya, ia berharap anak cucuknya mendoakan dirinya ketika meninggal.

"Apa yang saya dilakukan tidak menyalahi aturan dan agama. Tak ada niatan untuk melanggar agama. Ya semata-mata hanya untuk mempersiapkan kematian saya nanti. Dimana saya memprediksi akan meninggal dunia pada tahun 2085," tutur pria kelahiran 1976 itu dilansir Liputan 6.

Menurut mantan napi kasus penipuan dan penggandaan uang itu, ia sengaja membuat nisan dan makam sebesar itu agar tidak mudah rusak.

"Jika menggunakan batu nisan berukuran biasa akan hilang dan rusak. Dua tahun sudah dilupakan oleh anak cucu. Karena itu saya menyiapkan pemakaman saya sendiri, karena khawatir mereka tidak mampu," tuturnya.

Jika secara logika, Bintaos membuat makam tersebut tidak masuk akal. Selama ini kita menganggap makam dibangun itu ketika sudah meninggal. Apalagi Bintaos sudah memprediksi kematiannya 4 Agustus 2085. 

Kita tahu tidak ada yang bisa memprediksi kematian, karena Alloh SWT yang mengetahui umur seseorag.

" Tiada seorang pun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yg akan diusahakannya besok. Dan tiada seorang pun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.”( QSLuqman:33-34)

Apalagi seorang Nur Bintaos yang penuh dosa dan kealpaan. Sehingga bisa dikatakan apa yang dilakukan Bintaos hanyalah kesia-siaan belaka. Apalagi menghabiskan dana sampai 150 juta untuk membangun sebuah nisan, belum termasuk pemugaran makam yang direncanakan olehnya.

Nabi SAW mengajarkan kuburan yang benar tanpa dibangun, dikeramik, ditulisi, ditinggikan kecuali hanya sejengkal, dan tanpa disembah atau diagungkan.

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melarang mengapur kuburan, duduk di atasnya, dan membuat bangunan di atasnya,” (HR Muslim). 



Penulis : anugrahilham
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 01 January 2015

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
OASE
25 August 2018 20:30:39

Hijrah itu Gampang, Istiqomah yang Susah

 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
OASE
09 January 2019 12:50:40

Cara Menjernihkan Hati

 
OASE
20 November 2017 00:22:27

Mitos Mitos Seputar Micin

 
OASE
24 May 2020 13:26:16

Siapa yang Paling Membutuhkan Doa Kita?

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga