ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Blogger Muslim Berbagi Cita Rasa Makanan Halal di AS

20 September 2020 08:54:41
blogger,muslim,berbagi,cita,rasa,makanan,halal,amerika,serikat
aboutislam.net

ChanelMuslim.com - Menemukan makanan halal di AS mungkin menjadi tantangan bagi banyak Muslim.

Namun, di Dearborn, kota dengan populasi Arab dan Muslim terbesar di Michigan, pilihan makanan halal sangat beragam dan menarik.

Memberi Muslim wawasan unik tentang industri ini, seorang influencer Instagram Abe Obeid mengajak follower dari seluruh negeri untuk menemukan lebih banyak makanan halal di area Detroit.

Sebagai seorang pencinta makanan, ia memulai halaman Instagram Halal Food Junkie pada 2017. Sekarang, 20.000 pengikut, ia membawa followernya untuk menjelajah kota.

“Saya sering menjadi bagian dari komunitas atau acara, Anda melihat saya di masjid, saya ada di mana-mana. Saya biasa keluar tiga-empat kali sehari dan menyebarkan konten,” katanya kepada The Detroit News.

Lonjakan pertama dari kesuksesannya datang pada tahun 2019 ketika ia mulai menayangkan video masakan ibunya selama Ramadan. Jumlahnya meningkat secara signifikan ketika umat Islam merayakan Ramadan 2020 di rumah selama pandemi COVID-19.

“Selama Ramadan semua orang berkumpul di rumah. Anda tidak akan keluar, Anda lelah, Anda berpuasa sepanjang hari dan Anda tidak makan sampai jam 9 malam, di malam hari,” kata alumnus Fordson High School dan Central Michigan University itu.

“Jadi tepat sebelum buka puasa, saya akan memposting video ibu saya yang sedang membuat makanan. Saya melihat viewers IG story saya meningkat seribu. Semua orang sedang online. Dan saya terus melakukannya."

Bisnis yang Berkembang

Setelah sukses, media sosial Obeid menjadi pekerjaan penuh waktu, menampilkan beberapa restoran di lamannya.

Obeid saat ini bekerja pada aplikasi Halal Food Junkie yang menghubungkan pengunjung dan restoran dan menawarkan diskon.

Dia memiliki impian besar untuk masa depan, mempertimbangkan membuka truk makanan untuk menjual sandwich ayam goreng.

Kisah sukses terkait makanan halal sudah umum di seluruh dunia.

November lalu, dua remaja Muslim muda memulai dapur makanan baru untuk menyediakan makanan lengkap untuk lingkungannya di Memphis, Tennessee.

Pasangan Muslim di Fredericton Kanada meluncurkan bisnis makanan halal pada bulan Juni 2020 yang disebut makanan halal Simply Fresh.

Halal adalah kata Arab yang berarti halal atau diizinkan. Secara umum setiap makanan dianggap halal dalam Islam kecuali secara khusus dilarang oleh Al-Qur'an atau Hadits.

Istilah ini biasa digunakan untuk daging, tetapi juga berlaku untuk produk makanan lain, kosmetik, produk perawatan pribadi, dan obat-obatan yang tidak boleh berasal dari sumber non-halal seperti babi.

Halal juga berlaku untuk bahan yang dikonsumsi dan dapat dimakan lainnya yang tidak boleh berbahaya bagi kesehatan manusia. Misalnya, Islam menganggap anggur, minuman beralkohol, rokok, rokok elektrik, hookah, dan hal-hal tidak sehat lainnya adalah tidak halal.

Untuk sesuatu yang dianggap halal, hewan asalnya harus dirawat dengan baik, dipelihara dengan cara yang manusiawi dan sehat, dan disembelih sesuai dengan syari'at untuk alasan kebersihan. [My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
blogger
muslim
berbagi
cita
rasa
makanan
halal
amerika
serikat
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
DUNIA
06 April 2018 03:14:06

Turki Renovasi Masjid di Ibukota Chili

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284