ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 25 Oktober 2020 | 9 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
DUNIA

Arab Saudi Umumkan Langkah Baru untuk Ibadah Umrah

30 September 2020 08:10:10
Arab Saudi Umumkan Langkah Baru untuk Ibadah Umrah

ChanelMuslim.com - Arab Saudi pada hari Selasa kemarin mengumumkan langkah-langkah baru untuk ibadah umrah, yang ditangguhkan selama enam bulan karena wabah virus corona.

Sebagai bagian dari tindakan COVID-19, barikade yang ditempatkan di sekitar Ka'bah dan Hajar Aswad akan tetap di tempatnya dan jamaah akan dilarang menyentuhnya, kantor berita resmi SPA melaporkan.

Masjid al-Haram, tempat Ka'bah berada, akan didesinfeksi 10 kali sehari, lapor SPA, seraya menambahkan bahwa ruang karantina sudah disiapkan untuk pengunjung yang menunjukkan gejala COVID-19.

Arab Saudi mengumumkan pekan lalu bahwa secara bertahap akan mencabut larangan perjalanan terkait virus corona untuk umrah mulai awal bulan depan.

Keputusan untuk mengizinkan dimulainya kembali Umrah, atau haji kecil yang dilakukan oleh umat Islam, muncul setelah hampir enam bulan ditangguhkan.

Mulai 4 Oktober, warga Saudi dan penduduk asing kerajaan akan diizinkan untuk melakukan umrah di Masjid al-Haram, atau Masjid Agung, di Makkah dengan kapasitas 30% atau 6.000 orang per hari.

Sementara itu, pada 18 Oktober, kerajaan Teluk itu akan mengizinkan 15.000 jemaah setiap hari untuk melakukan umrah dan sholat di Al-Masjid al-Nabawi, atau Masjid Nabawi, di Madinah.

SPA mengatakan kedua jamaah lokal dan internasional yang datang untuk umrah dan ibadah akan diterima per 1 November, sedangkan Masjid al-Haram dan Al-Masjid al-Nabawi akan dibuka untuk beribadah pada kapasitas penuh dengan mengambil protokol COVID-19 sebagai upaya perlindungan.

Karena pandemi, haji tahun ini terbatas untuk mereka yang tinggal di Arab Saudi, dan jemaah haji dari luar negeri tidak diterima.[ah/spa]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284