ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 26 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor bersama ACT Hadirkan Sumur Wakaf Lombok

12 December 2019 14:51:20
Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor bersama ACT Hadirkan Sumur Wakaf Lombok
Peresmian sumur wakaf Lombok

ChanelMuslim.com - Serikat pekerja PT Toyota Astra Motor dan Global Wakaf-ACT meresmikan pemberian bantuan Sumur Wakaf pada Kamis (5/12). Kegiatan yang diselenggarakan di Dusun Akar-Akar Selatan, Desa Akar-Akar, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, juga dihadiri puluhan anak yatim. Tujuan kolaborasi ini untuk menciptakan empati organisasi secara positif dan sebagai bentuk kontribusi terhadap negara dan masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Umum Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor, Dadang Sudarno menyatakan bahwa serikat pekerja PT Toyota Astra Motor terpanggil untuk membantu saudara-saudara di Lombok melalui program Sumur Wakaf. Hal ini karena para pekerja mengetahui hampir 70% aktivitas manusia membutuhkan air.

“Kita selalu berkomitmen dalam kondisi Indonesia yang sedang mengalami banyak musibah bencana alam. Apa pun yang terjadi kita selalu mengumpulkan dana bantuan dari setiap karyawan, karena kita sadar betul yang namanya pekerja itu merupakan bagian dari masyarakat, lahir dari masyarakat, dan akan kembali kepada masyarakat. Ketika masyarakat mengalami musibah, ya kita juga ikut merasakan kesusahan tersebut. Ini dilandasi nilai perusahaan kami, yaitu respect to people,” ungkapnya.

Pemberian Sumur Wakaf di Lombok tersebut bukan kegiatan sosial pertama yang dilakukan serikat pekerja PT TAM. Sebelumnya juga ada pemberian bantuan kemanusiaan di sejumlah wilayah terdampak bencana. Misalnya saja, bantuan untuk para penyintas gempa bumi di Aceh tahun 2004, gempa bumi di Yogyakarta tahun 2006, gempa bumi di Kediri tahun 2015, banjir bandang di daerah Bima Tahun 2017, serta tsunami di Banten tahun 2018. Sementara total kolaborasi kemanusiaan bersama ACT sudah kedua kalinya.

Dadang menambahkan, keberlanjutan kolaborasi kemanusiaan antara serikat pekerja TAM dan ACT tidak terlepas dari bukti kehadiran ACT dalam membantu setiap bencana yang ada di dalam negeri dan luar negeri.

“ACT serta sudah dipercaya masyarakat, bahkan kami pun merasakan reputasi ACT saat menangani gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh. Kami melihat ACT sudah kaya pengalaman dalam menangani bencana alam. Ada beberapa hal kecil, namun unik, yang tidak kami pikirkan sebelumnya. Misalnya saja pemberian pakaian layak pakai yang dikemas rapi, sehingga terkesan lebih manusiawi dan lebih diminati masyarakat," ungkap Dadang.

Selain itu, ada variasi acara pemberian santunan untuk warga kurang mampu. Sehingga, ada manfaat lain yang tidak terpikirkan sebelumnya. Acara ini tidak hanya seremonial saja tapi juga memberi dampak positif kepada anak-anak yatim di desa Akar-Akar.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga