ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Salimah Kudus dan ACT Gelar Humanity Parenting

23 September 2019 11:00:43
Salimah
Bunda Dasory saat menyampaikan materi dalam acara Humanity Parenting bersama PD Salimah Kudus, ACT dan MRI Kudus, foto: Salimah.

 

ChanelMuslim.com- Kota Kudus. Pimpinan Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kabupaten Kudus menggelar acara Humanity Parenting, Mendidik Anak dengan Cinta dan Keteladanan pada Ahad (22/09/2019) di Aula PAUD IT Al Ikhsan Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 1 Kudus pukul 08.00 WIB. Acara yang dihadiri oleh lebih dari seratus orang ayah dan bunda ini mengambil tema Solusi Mendidik Keluarga di Era Milenial. 

Acara kajian parenting bersama PD Salimah, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kudus ini diadakan sebagai bentuk keprihatinan akan tingginya angka kemiskinan, penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas, miras dan putus sekolah yang menjadikan anak-anak generasi bangsa kehilangan arah.

Hadir sebagai narasumber yaitu Bunda Darosy Endah Hyoscyamina, Dosen Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro dan Pengisi Acara Rumahku Surgaku di TVRI Jawa Tengah. Bunda Darosy dan keluarga merupakan penggiat dan pengasuh berbagai komunitas peduli keluarga dan generasi Indonesia. Bunda Darosy menyampaikan berbagai problematika dan solusi yang dihadapi ayah dan bunda dalam mendidik anak di era milenial.

Menurutnya, orang tua harus mampu bersaing dengan gawai dan berbagai keasyikan dunia di luar sana yang lebih menarik minat anak. Penanaman akhlakul karimah sejak dini, perhatian yang utuh dari orang tua dan keteladanan merupakan upaya yang harus ditempuh untuk membentuk generasi yang sholih dan sholihah. Selain itu, sentuhan rasa kasih sayang dan cinta dari orang tua kepada anak juga diperlukan untuk memenuhi kebutuhan mereka akan kasih sayang agar anak-anak tidak mencarinya dari orang lain.

“Penyamaan visi dan misi orang tua dalam mendidik anak juga diperlukan untuk hasil pendidikan yang yang lebih optimal, di samping doa dari orang tua,“ ungkap Bunda Darosy.

Salimah Kudus dan ACT Gelar Humanity Parenting

Beliau menambahkan, banyak ayah dan bunda yang terlalu dini memperkenalkan anak dengan gawai. Hal ini diperparah dengan kurangnya pengawasan terhadap penggunaannya. Padahal kita mengetahui bahwa anak akan meniru apa saja yang dilihat, didengar dan dialaminya, tidak peduli apakah itu baik atau buruk. Sehingga akhir-akhir ini muncul hal yang sangat disayangkan, yaitu tuntunan menjadi tontonan, dan sebaliknya, tontonan menjadi tuntunan.

Dalam acara ini terdapat sesi penggalangan dana untuk kemanusiaan oleh ACT Kudus. Giyanto, Head of Marketing and Communication ACT Jawa Tengah menjelaskan banyaknya permasalahan dan bencana yang sedang dialami bangsa Indonesia saat ini, mulai dari kemiskinan, kekeringan, kebakaran hutan hingga kabut asap. Alhamdulilah, dari sesi penggalangan dana terkumpul sebesar Rp 5.252.000,- dan siap disalurkan untuk saudara kita yang mengalami kemiskinan dan bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan.

Yuliana Dewi Rahmawati, S.T, M.Si, Ketua PD Salimah Kudus menyampaikan kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk pencegahan berbagai permasalahan sosial yang muncul dalam masyarakat. “Keluarga merupakan unsur utama pembentuk masyarakat. Apabila pendidikan keluarga baik maka akan baik pula masyarakatnya. Salimah Kudus menyambut baik tawaran kerja sama dengan pihak lain selama program tersebut sejalan dengan visi dan misi organisasi kami,” papar Yuliana. (Mh/Dewi Kurniawati)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
14 October 2018 16:33:31

Cara Sehat Jantung Ala Muslimah Tulungagung

 
BERITA
14 October 2019 05:01:35

Ketum Dewan Dakwah Kunjungi Posko Gempa di Ambon

 
BERITA
27 November 2017 12:49:40

Meneladani Ihsan dari Nabi Ibrahim dan Nabi Yusuf

 
BERITA
03 November 2018 11:32:14

BNI Syariah Raih Penghargaan Program PR Terbaik 2018

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284