ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 03 Agustus 2020 | 14 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Menjawab Tantangan Industri Pertambangan dengan Cat MineStar

23 September 2019 13:00:01
Menjawab Tantangan Industri Pertambangan dengan Cat MineStar
Foto: Official

ChanelMuslim.com - Tantangan industri pertambangan semakin sulit. Apalagi dengan kondisi daerah pertambangan yang  membuat para pekerja bisa meninggal sewaktu-waktu. Seperti lubang tambang yang menganga tanpa ada penjaga, areal yang curam, longsor hingga goa tambang yang sewaktu-waktu bisa rubuh.

Pada Juli 2018 saja, seorang pekerja dari PT Buma Site Lati, Ahmad Najib Khoeroni (28) tewas usai tertimbun galian tambang batubara di areal tambang batubara terbesar di Berau, Kalimantan Timur. Jenazahnya hari ini diterbangkan ke Jawa Tengah untuk dimakamkan.

Dengan sebuah sistem terbaru yang diciptakan oleh Trakindo bernama Cat Minestar, diyakini dapat mencegah kecelakaan yang tidak diduga-duga.

Kiswanto selaku Mining Product Lifecycle Manager Trakindo menjelaskan, Cat® MineStarTM System mampu mengatasi hal di atas.

“Teknologi Cat® MineStarTM System dapat membantu pelaku industri dalam mengelola rantai pekerjaan pertambangan, mulai dari pelacakan material, manajemen armada, identifikasi kesehatan alat berat, hingga sistem peralatan otonom, dan lainnya,” katanya pada, Rabu (18/9/2019) di Mining & Construction Indonesia 2019.

Cat MineStar System, kata Kiswanto, memiliki lima fitur sistem yang bisa diberikan secara terpisah kepada konsumen. Kelima fitur itu adalah, Fleet, Terrain, Detect, Health, Command.

“Fitur Fleet membantu pelanggan dalam melakukan manajemen armada dengan kemampuan untuk pelacakan dan penugasan terhadap semua jenis unit yang bekerja di banyak lokasi dengan dilengkapi data dan analisis yang detil secara real time. Terrain menggunakan teknologi pemanduan canggih yang berguna untuk melakukan manajemen unit berbasis data sistematis yang tepat waktu. Fitur ini efektif untuk aplikasi pengeboran, dragline, perataan, dan pemuatan dengan tingkat presisi yang tinggi,” katanya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
03 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
BERITA
03 October 2019 17:29:07

Nasehat Teh Ninih di Wisata Qalbu ODTA+

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga