ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 11 Juli 2020 | 21 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Puluhan Anak Meriahkan Mukernas XII Wahdah Islamiyah

15 December 2019 13:00:01
Puluhan Anak Meriahkan Mukernas XII Wahdah Islamiyah

ChanelMuslim.com - Sejak terbentuknya kepanitian Mukernas XII Wahdah Islamiyah, unsur yang penting ialah bagaimana mendampingi anak-anak peserta Mukernas ketika para orangtua sedang bermusyawarah untuk menyusun dakwah ke depannya. Maka dari itu, panitia membentuk panitia khusus yang dinamakan Tim Kids Care Mukernas XII Wahdah Islamiyah.

Kids care tahun ini diusung semenarik mungkin agar anak-anak tetap bahagia dan nyaman, meskipun sementara harus berpisah dari orangtuanya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, Kids Care kali ini mendatangkan Ari Prabowo untuk memberikan kisah-kisah motivasi kepada anak-anak.

Kak Ari sapaan akrabnya memberikan dongeng yang menyiratkan makna mendalam seperti anak-anak jangan lupa berdoa, jangan malas dan jangan sombong serta hal-hal teladan lainnya.

Aqilah salah satu peserta Kids Care dari Tarakan sangat nyaman dengan kondisinya. Gadis cilik ini dengan malu-malu bercerita bahwa ia dapat teman baru, bisa bermain bola dan dengar dongeng. “Enak bisa main lempar lempar Bola dan kisah ajarkan agar jangan sombong,” kata putri 6 tahun ini.

Mawar Damayanti selaku Koordinator Tim Kids Care 

Mukernas XII Wahdah Islamiyah mengungkapkan bahwa tim ini secara tidak langsung membuat kondusifnya Mukernas Wahdah Islamiyah. “Kita itu berada di kids care bagian dari perjuangan menyukseskan dakwah. Ketika orangtuanya menyusun strategi alur dakwah ke depannya, secara tidak langsung kids care membuat kondusif dengan menjaga anaknya otomatis kita juga mendapat pahala,” ujarnya ketika diwawancarai, Sabtu (14/12/2019).

Tak hanya dari segi pahala, menjadi bagian dari kids care sebagai ajang untuk menambah ilmu untuk panitia yakni ilmu parenting dan pendekatan interaksi dengan anak-anak.[ah/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
17 January 2019 07:00:02

2018, Dompet Dhuafa Resmikan 7 Rumah Tumbuh

 
ADVERTORIAL
11 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
BERITA
27 December 2019 22:08:01

ICMI: Soal Uighur, Indonesia Jangan Emosional

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga