ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 22 Oktober 2019 | 23 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Provinsi Babel Siap Jadi Tuan Rumah Kongres Umat Islam 2020

19 September 2019 20:03:22
Provinsi Babel Siap Jadi Tuan Rumah Kongres Umat Islam 2020

ChanelMuslim.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berkomitmen menjadi tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Tahun 2020. Komitmen tersebut diutarakan langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat mengunjungi MUI, Selasa (17/09) bersama jajaran pimpinan MUI Babel. Erzaldi mengatakan, dia beserta jajaran masyarakat Babel ingin menjadikan Babel sebagai wilayah yang akrab dengan ulama, sekaligus menjadi ikon pariwisata halal di Indonesia.

“Kunjungan kami ke MUI ini ingin menegaskan bahwa Provinsi Babel memiliki niat yang kuat menjadi tuan rumah Kongres Umat Islam Indonesia 2020, sekaligus menjadi wahana promosi wisata halal di Indonesia,” katanya, Selasa (17/09) di Gedung MUI Pusat, Jakarta.

Lebih lanjut Elzardi menambahkan bahwa Pemprov Babel sudah menyiapkan semua akomodasi baik hotel maupun transportasi. Hal-hal yang belum dibahas terkait dengan materi KUII 2020. Pihaknya berharap, para ulama dari Asia Tenggara bahkan dunia bisa hadir dalam gelaran KUII 2020 nanti.

“Kesediaan kami menjadi tuan rumah KUII 2020 ini sudah kami persiapkan betul baik dana dan segala sesuatunya. Tentu kami berharap ulama serumpun atau bahkan dunia juga bisa hadir,” ujarnya.

Mewakili Ketua Umum MUI Babel yang berhalangan hadir, Wakil Ketua MUI Babel Abdul Karim Syamsuri berharap kegiatan ini bisa menjadi momen untuk memperkokoh peran dan posisi umat Islam ke depan.

“Mudah-mudahan keinginan kita untuk melaksanakan kongres di Babel menjadi momen yang lebih penting lagi ke depan untuk memperkokoh Islam dan umat Islam ke depan,” katanya.

Ketua MUI Bidang Fatwa, Prof. Huzaemah T. Yanggo menyambut baik usulan Pemprov Babel. Menurutnya, langkah Pemprov Babel ini merupakan itikad baik dan wujud kepeduliannya terhadap para ulama dan umat. Prof. Huzaemah sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Pemprov Babel dan Pemprov Babel sudah menunjukkan antusiasme menjadi tuan rumah KUII tersebut.

“Kami sangat menyambut baik keinginan mulia Provinsi Babel. Selamat dan terimakasih kepada Bapak Gubernur yang begitu bersemangat,” katanya.

Selain Prof. Huzaemah, Rombongan Pemprov Babel dan MUI Babel tersebut diterima oleh Ketua MUI Bidang Perempuan, Remaja, dan Keluarga, Prof. Amany Lubis, Ketua MUI Bidang Seni dan Budaya Islam KH. Sodikun, Wakil Sekjen MUI Bidang Luar Negeri KH. Zaitun Rasmin, Wakil Sekjen MUI Bidang Informasi dan Komunikasi Buya Amirsyah Tambunan, dan Wakil Sekjen MUI Bidang Kerukunan antar Umat Beragama Nadjamuddin Ramly.[ah/mui]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
10 October 2019 16:45:20

Baitul Mal Diminta Bekerja sama Kelola CSR

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284