ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 11 Agustus 2020 | 22 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Peduli Pendidikan Pemuda Dhuafa, Jamiyyah Al Azhar Gelar Social Trip ke Rumah Gemilang Indonesia

08 December 2019 07:00:01
Social Trip Jamiyyah Al Azhar, LAZ Al Azhar, Rumah Gemilang Indonesia,
Agenda Social Trip tersebut dihadiri oleh Rohadi, Kepala Bagian Jamiyyah, Direktorat Pendidikan dasar dan menengah YPI Al Azhar, Dien Apriana Ketua Salam Jamiyyah, Damarachmad S Kepala Bidang Dakwah YPI Al Azhar dan juga Agus Nafi\\\\\\\', Direktur Eksek

ChanelMuslim.com - Sebagai bentuk kepedulian para Jamiyyah Al Azhar terhadap program pengentasan kemiskinan usia produktif di Indonesia yang dijalankan oleh LAZ Al Azhar sejak tahun 2009, maka Pengurus Jamiyyah Al Azhar se-Indonesia melakukan kegiatan Social Trip ke Rumah Gemilang Indonesia (RGI) di Depok (27/11) lalu.

Agenda Social Trip tersebut dihadiri oleh Rohadi, Kepala Bagian Jamiyyah, Direktorat Pendidikan dasar dan menengah YPI Al Azhar, Dien Apriana Ketua Salam Jamiyyah, Damarachmad S Kepala Bidang Dakwah YPI Al Azhar dan juga Agus Nafi', Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar.

Rombongan Jamiyyah berkeliling Kampus RGI Sawangan untuk melihat secara langsung kegiatan para santri di kelas, asrama, studio dan bengkel praktikum. Mereka merasa terharu dengan tekad dan semangat kuat para santri dengan berbagai macam latar belakang. Prestasi-prestasi yang berhasil diraih para alumni RGI juga membuat para Jamiyyah bangga. Donasi yang mereka salurkan selama ini mampu mentransformasi generasi muda dhuafa menjadi lebih mandiri.

Peduli Pendidikan Pemuda Dhuafa, Jamiyyah Al Azhar Gelar Social Trip ke Rumah Gemilang Indonesia

Dalam Social Trip ini juga dilakukan pelelangan hasil karya santri RGI seperti pakaian muslim dari kelas tata busana. Hasilnya akan digunakan untuk mendukung program RGI agar bisa terus membina generasi produktif dari keluarga dhuafa di seluruh pelosok negeri.

Rumah Gemilang Indonesia (RGI) menjadi pusat pemberdayaan pemuda usia produktif sebagai upaya menanggulangi pengangguran di Indonesia. Selain para santrinya mendapatkan ilmu agama mereka juga dididik dan dilatih menjadi insan yang kreatif di berbagai jurusan, seperti fotografi, videografi, fashion, otomotif, desain grafis, aplikasi perkantoran, rekayasa perangkat lunak hingga kuliner halal.

Terimakasih para pengurus Jamiyyah atas kunjugan dan amanahnya. Semoga kita dapat terus bersinergi dan mengajak lebih banyak lagi para anggota Jamiyyah lainnya untuk membantu pemuda dhuafa memperbaiki kualitas dan taraf hidup mereka di masa depan. [red]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
social trip jamiyyah al azhar
laz al azhar
rumah gemilang indonesia
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
25 March 2019 19:01:07

Ramuan Sukses Emakpreneur ala Salimah

 
BERITA
30 June 2018 07:30:01

Banjir Banyuwangi, 415 Rumah Rusak

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga