ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 22 September 2019 | 23 Muharram 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Kurangi Pengangguran, LAZ Al Azhar- YBM PLN Wisuda 256 Santri RGI Siap Kerja

20 December 2018 06:31:24
LAZ Al Azhar dan YBM PLN Wisuda 256 Santri RGI
LAZ Al Azhar dan YBM PLN Wisuda 256 Santri RGI (Foto; LAZ Al Azhar)

ChanelMuslim.com - Sebanyak 255 santri Rumah Gemilang Indonesia (RGI) Angkatan 18 dan 19 di Auditorium PLN Pusat, Jakarta, Rabu (19/12).

Para santri tersebut berasal dari 19 provinsi yang kemudian selama 6 bulan dibina dan dididik di kampus RGI sebagai bentuk kepedulian LAZ Al Azhar bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN dalam mengurangi angka pengganguran di Indonesia.

Direktur Eksekutif LAZ Al Azhar Agus Nafi’ dalam sambutannya mengatakan angka pengangguran di Indonesia masih cukup tinggi. RGI merupakan salah satu ikhtiar dari LAZ Al Azhar dan YBM PLN untuk membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran. Dari 256 santri yang diwisuda, lebih dari separuhnya sudah diserap ke dunia kerja dan mejadi entrepreneur.

“Alhamdulillah para santri ini meski baru beberapa hari magang di perusahaan-perusahaan mitra, banyak yang langsung diangkat untuk menjadi pegawai. Mohon doa dan dukungan dari hadirin sekalian agar kedepan RGI bisa lebih banyak lagi mengentaskan pengangguran, dan santri ini bisa menjadi generasi yang mandiri”, jelas Agus dalam keterangan pers yang diterima chanelMuslim.com.

Sementara itu, Ketua Umum YBM PLM Sulistyo Biantoro mengatakan peluang kerja bagi para alumni RGI masih sangat terbuka di dunia luar. Meski hanya belajar keterampilan selama 6 bulan dan dari background pendidikan yang berbeda-beda, namun skill para santri ini tidak kalah dengan para lulusan sarjana.

"Para santri ini hidup dalam pusaran era disrupsi. Dengan bekal ilmu dan keterampilan yang diberikan RGI Insya Allah kalian bisa bersaing dengan generasi lain di era industri 4.0 ini”, jelasnya dihadapan ratusan para santri.

Acara Wisuda RGI ini juga dihadiri oleh Ketua YPI Al Azhar Bidang Sosial Dakwah Zainul Arifin, Ketua Pembina YBM PLN Muhammad Ali, mitra korporat, serta wali santri RGI.

Kurangi Pengangguran, LAZ Al Azhar- YBM PLN Wisuda 256 Santri RGI Siap Kerja

Rumah Gemilang Indonesia (RGI) merupakan salah satu program unggulan LAZ Al Azhar yang telah sukses membina lebih dari 2.000 pemuda pemudi usia produktif di Indonesia.

Selama masa diklat para santri RGI tak hanya dididik untuk memiliki keahlian terkait jurusan yang diambilnya, tetapi juga memiliki wawasan pengetahuan dan keagamaan yang luas, berakhlak baik dan memiliki kepedulian sosial.

Selain bersinergi dalam RGI Sawangan, LAZ Al Azhar dan YBM PLN juga bekerjasama dalam RGI Aceh untuk mengentaskan pengangguran di Bumi Serambi Mekah. RGI adalah salah satu bukti keberhasilan LAZ Al Azhar dalam memperluas manfaat dana zakat, infaq, dan sedekah secara komprehensif.

Selamat dan sukses untuk para wisudawan wisudawati RGI. (jwt/rilis)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
laz al azhar dan ybm pln wisuda 256 santri rgi
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
18 August 2019 15:04:20

Muslimah, Inilah Tips Memilih Kosmetik Sehat

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284