ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 Juli 2020 | 15 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Kemenag Jakarta Utara Siap Perkuat Keluarga

16 April 2018 10:21:32
Kemenag Jakarta Utara Siap Perkuat Keluarga
Foto: Chanel Muslim

ChanelMuslim.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, H. Saiful Mujab, dalam sambutannya pada acara Pencegahan Pernikahan Dini dan Bimbingan Pernikahan Remaja Pra Nikah dan Penguatan Keluarga Muda menyatakan bahwa Seksi Bimas Islam Jakarta Utara siap memperkuat keluarga (13/4).

Seksi Bimas Islam Jakarta Utara yang dipimpin oleh Lukman HT juga menyatakan bahwa timnya siap merealisasikan program penguatan keluarga. Hal ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mewujudkan keluarga tangguh, mandiri, harmonis dan dinamis. Pada akhirnya akan menjadikan generasi muda yang madani.

“Program seperti ini akan ada lagi karena sebagai bentuk komitmen pemerintah juga,” ujar Lukman.

Pada acara kali ini, Bimas Jakarta Utara memang menyasar anak pesantren agar lebih manfaat. Terutama, pesantren ini merupakan pesantren kecil yang berada di tengah kota. Dimana, lingkungannya masih banyak mempraktekan pernikahan dini sebagai solusi dari permasalahan ekonomi.

Untuk itu, acara ini diselenggarakan agar memberikan motivasi untuk tidak tergesa dalam melangsungkan pernikahan. Hal tersebut karena masih banyak aspek yang harus dipelajari khususnya pengetahuan tentang menikah. Dengan demikian pernikahan menjadi jembatan untuk saling menguatkan antar pasangan sehingga meminimalisir adanya perceraian atau konflik dalam berumah tangga.

Lukman juga menyampaikan bahwa pengetahuan menikah bisa lebih dijabarkan oleh para psikolog. Untuk itu, dalam acara tersebut dihadiri oleh dua pakar psikolog yang merupakan dosen psikolog di Universitas Indonesia, yaitu Dr Sitaresmi Sulistyawati Soekanto M Psi T. dan Dini Rahma Bintari, S.Psi, M.Psi.PhD. Dr Sitaresmi Sulistyawati Soekanto M Psi T. termasuk salah satu anggota aktif dari ALPPIND. ALPPIND atau Aliansi Perempuan Peduli Indonesia merupakan organisasi yang aktif mensyiarkan peran perempuan dalam penguatan keluarga. (Wnd)  

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
BERITA
23 April 2018 09:27:38

Kompetisi Sains Madrasah 2018 Kembali Digelar

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284