ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 14 Juli 2020 | 24 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

Fasilitasi Pengrajin Batik dan Tenun, BAZNAS Luncurkan Rumah Batik dan Tenun Indonesia

05 December 2018 06:24:00
BAZNAS, rumah batik dan tenun Indonesia, Fashion terbaru,
Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Mohd Nasir Tajang saat peluncuran diselenggarakan di sela pagelaran Ecofashion Week di Gedung Kebangkitan Nasional, Jakarta, Sabtu (1/12). (Foto: BAZNAS)

ChanelMuslim.com - Fasilitasi para pembatik dan penenun di Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) luncurkan BAZNAS Rumah Batik dan Tenun Indonesia.

Peluncuran tersebut sebagai sebuah program pemberdayaan untuk para perajin kain tradisional di berbagai daerah. .

Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Mohd Nasir Tajang mengatakan, Rumah Batik dan Tenun Indonesia menjadi marketing board bagi program-program pemberdayaan kain berbasis dana zakat, infak dan sedekah yang dilaksanakan oleh BAZNAS.

"Melalui program Zakat Community Development, BAZNAS tengah mengembangkan kain tradisional di tiga wilayah yakni batik di Tuban, Jawa Timur, kain tenun di Ende NTT dan songket di Sambas, Kalimantan Barat bekerjasama dengan Sahabat Pulau," sebutnya saat peluncuran yang diselenggarakan di sela Ecofashion Week di Gedung Kebangkitan Nasional, Jakarta, Sabtu (1/12).

Program pemberdayaan ini, sebutnya meliputi bantuan dan pendampingan pada tiga aspek penting usaha yakni modal, produksi dan pemasaran.

"Ende merupakan daerah wisata yang terkenal dengan tenunnya, tetapi hingga saat ini masih banyak mama -mama pembuat tenun yang hidup dibawah garis kemiskinan. Sehingga BAZNAS bersama komunitas Sahabat Pulau Indonesia mencoba menginisiasi program pemberdayaan untuk mama mama pengrajin tenun di salah satu desa wilayah Ende, yaitu desa Mbuliloo," terang Nasar.

Istimewanya, selama beberapa bulan dilakukan pembinaan pengrajin tenun dengan menggunakan benang khusus dan tema khusus sesuai permintaan konsumen yang sedikit dimodifikasi lebih trendi.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
baznas
rumah batik dan tenun indonesia
fashion terbaru
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
14 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga