ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 Juli 2020 | 15 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

#BisaSembuhKanker Harapan Baru Bagi Anak Pejuang Kanker di Indonesia

18 February 2019 07:48:28
#BisaSembuhKanker Harapan Baru Bagi Anak Pejuang Kanker di Indonesia
#BisaSembuhKanker Harapan Baru Bagi Anak Pejuang Kanker di Indonesia

ChanelMuslim.com--#BisaSembuhKanker adalah program yang dicanangkan oleh Kitabisa.com khusus untuk anak-anak pejuang kanker di Indonesia. Program ini diharapkan mampu membantu lebih banyak anak Indonesia untuk sembuh dari penyakit kanker yang dideritanya.

Kitabisa.com memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Februari setiap tahunnya, Kitabisa.com platform penggalangan dana dan berdonasi secara online melakukan penggalangan dana khusus untuk anak-anak yang tengah melawan penyakit kanker dalam program #BisaSembuhKanker.

Penggalangan dana ini terbuka untuk umum dan telah dimulai sejak tanggal 12 Februari 2019 dengan target donasi sebesar 500 juta rupiah.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI, ada 11 ribu kasus kanker anak setiap tahunnya. Data tersebut juga menyatakan bahwa Leukimia merupakan kasus dengan jumlah kematian terbanyak di RS Kanker Dharmais dan terus meningkat setiap tahunnya. Seperti Bima, anak berusia 6 tahun yang kini untuk kedua kalinya melawan Leukimia yang menyerangnya.

Leukimia pertama kali menyerang Bima saat ia berusia 3 tahun. Bima dan keluarganya harus pindah dari Blitar ke Jakarta untuk melakukan pengobatan intensif di RS Kanker Dharmais, Jakarta. Setelah melalui serangkaian pengobatan dan terapi selama 3 tahun, Bima dinyatakan sembuh pada awal tahun 2018. Sayangnya, pada Maret 2018, kondisi Bima tiba-tiba menurun dan sel kanker kembali menyerangnya. Kali ini lebih ganas, sel tersebut menyerang ke selaput otak hingga menimbulkan tumpukan cairan pada otak Bima. Nenek dan Kakek Bima bahkan telah menjual rumahnya di Blitar untuk membantu biaya pengobatan Bima selama di Jakarta.

“Kami memanggilnya Super Bima, karena ia telah berhasil berjuang mengalahkan kanker ini selama 3 tahun. Kini Super Bima akan berjuang kembali melawan sel kanker ini. Kami berharap doa serta dukungannya untuk kesembuhan anak kami,” ungkap Wahyu Prasetyo, Ayah Super Bima.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
bisasembuhkanker harapan baru bagi anak pejuang kanker di indonesia
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284