ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
BERITA

Ananda Kecanduan Games, Coba Lakukan Hal Ini

14 October 2019 21:46:14
Salimah
Suasana penyuluhan, Foto: Salimah.

ChanelMuslim.com- Ayah Bunda, coba jawab pertanyaan ini. Apakah ananda selalu memikirkan games sepanjang waktu? Apakah dia menghabiskan waktu luangnya dengan bermain games dan durasinya semakin bertambah? Apakah ketika bermain games dia lupa makan, lupa tidur, lupa tugas, sering berbohong dan menjadi pemarah?

Jika Ayah Bunda mendapati frekuensi, durasi dan jumlah games semakin bertambah, ananda tidak memiliki kontrol diri seperti lupa makan minum serta lupa waktu, lupa sholat, serta lupa dengan tugas sekolah. Selain itu, ananda juga menunjukkan perilaku asosial dan tidak peduli terhadap lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat, berarti ananda telah kecanduan games.

Menurut Fitriana dalam penyuluhan usai Senam Ayu Salimah pada Ahad (13/10) pagi di Sekretariat PD Salimah Tulungagung, sebenarnya games memiliki dampak positif.

"Games bisa menjadi hiburan untuk mengurangi stress akibat aktifitas keseharian dan menghilangkan kebosanan karena kegiatan yang monoton. Games juga dapat melatih konsentrasi dan menambah pertemanan terutama di dunia maya melalui jejaring sosial," terang perempuan yang menjadi guru Bimbingan Konseling di sebuah madrasah negeri ini.

Ananda Kecanduan Games, Coba Lakukan Hal Ini

Games juga meningkatkan kemampuan anak untuk menguasai komputer. Karena selain nge-games, mereka juga terdorong untuk mengutak-atik program komputer.

"Jadi anak tidak perlu dikursuskan, percayalah mereka akan dengan sendirinya mampu menguasai program-program komputer seiring dengan interaksi intens dengan komputer," jelasnya. Games juga bisa meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anak, karena games rata-rata menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
12 November 2017 05:55:45

Indonesia Tuan Rumah Pertemuan Forum Zakat Dunia

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284