ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 09 Juli 2020 | 19 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

80 Persen Warga Palestina Bertahan Hidup Dari Bantuan Kemanusiaan

11 January 2018 10:45:07
80 Persen Warga Palestina Bertahan Hidup Dari Bantuan Kemanusiaan

ChanelMuslim.com -Semenjak Amerika Serikat melalui Presidennya Trump mengumumkan Ibukota Al Quds adalah milik Yahudi. Palestina semakin terpojok, walaupun sidang PBB telah menyebut dan memutuskan bahwa Al Quds adalah Ibukota Palestina. Namun, pernyataan tersebut tidak terlalu berpengaruh kembalinya Al Quds. Selain itu, Palestina juga tidak merdeka hingga kini. 

Semenjak Yahudi menjajah Palestina, warga Palestina sepertiga orang dari 2 juta orang penduduk mengungsi. Sejak 1918 hingga sekarang bangsa Palestina bisa bertahan hidup karena pertolongan Alloh Ta'ala. Kemudian bantuan kemanusiaan dari negara-negara yang mendukungnya. Apalagi pasca empat tahun perang musim panas terakhir pada 2014, kondisi Gaza sangat parah. Laporan menunjukan kondisi perekonomian dan kehidupan di Gaza amat sulit, terutama setelah blokade dan kemenangan Hamas pada pemilu serta dikuasainya Gaza secara penuh tahun 2007 lalu.

Hal ini ditegaskan oleh Insan Nurrohman penanggung jawab pemberangkatan Kapal Kemanusiaan Palestina 212 dari ACT

"80 persen penduduk mereka mengandalkan bantuan kemanusian. 60 persen mereka disana para pemuda dan rata-rata menganggur," kata pria berkacamata ini, Rabu (10/1/2018).

Insan menambahkan ada 5.000 pedagang kecil disana. Mereka tidak bisa menjual barang dagangan karena konflik terjadi, dan tidak bisa memutar barang dagangan karena tidak ada uang. "Kalaupun bisa menjual mereka pastinya mengutang," tambah Ihsan.

Selain itu, sebanyak 100 ribu orang warga gaza tidak punya rumah. 

"Dari 2 juta gaza sendiri ada sekitar 200 ribu separuhnya tidak punya rumah. Sepertiga warga palestina mengungsi. Belum faktor kemiskinan 70 persen miskin tidak bisa bekerja dan mengandalkan bantuan luar negeri. Inilah yang harus diperhatikan kita semua," kata Ihsan.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
ADVERTORIAL
09 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
BERITA
19 November 2019 15:58:52

MUI Resmi Lakukan Kegiatan Standardisasi Dai

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga