ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17 Rabiul Akhir 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
 
Jasa Aqiqah Murah, Budget Aqiqah, Kambing Aqiqah Murah, Aqiqah Tangerang
 
WISATA

Yuk Jelajahi Ruang Angkasa di Sky World Indonesia

18 September 2019 04:45:19
Sky World Indonesia, TMII, wisata luar angkasa,
Sky World Indonesia (Foto: Ilham CMM)

ChanelMuslim.com - Belajar mengenai bumi itu bulat kita bisa mendatangi Among Putro SkyWorld Indonesia Taman Mini Indonesia Indah. Di sana bukan hanya kita bisa mempelajari mengenai bumi itu bulat tetapi juga mengenai alam semesta.

Untuk memasuki Among Putro Skyworld Indonesia harus merogoh kocek tujuh puluh ribu rupiah. Dengan uang tersebut kita bisa menikmati berbagai wahana yang berada di sana.

Agar lebih seru, sebaiknya kita mengajak anak-anak ke sana. Sekaligus mengenalkan mengenai bulatnya bumi dan luasnya angkasa.

Yuk Jelajahi Ruang Angkasa di Sky World Indonesia

ChanelMuslim berkesempatan mengunjunginya bersama anak-anak binaan Sekolah Kolong Cikini dan Sakura Manggarai yang berjumlah 70 orang bekerja sama dengan YBM PLN dan BEM Fakultas Ekonomi Bisnis Ekstensi Universitas Indonesia.

Ketua BEM FEB UI, Kemas Aldiandra menjelaskan kerja sama dengan YBM PLN merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan.

"Kita mengucapkan terima kasih atas kontribusinya kita dapat menyelenggarakan acara ini, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar, dan ke depannya dapat bekerja sama lagi dengan YBM PLN dan yang terpenting semoga adik-adik mendapat pengetahuan baru," ucap Kemas.

Pemilihan tempat di Skyworld, kata Kemas, sengaja dilakukan karena di sini banyak wahana rekreasi untuk anak-anak.

Saat masuk Skyworld kita akan ditemani oleh seorang pemandu yang akan menjelaskan mengenai apa saja yang ada di dalam wahana seluas 2.2 hektar ini.

Yuk Jelajahi Ruang Angkasa di Sky World Indonesia

SkyWorld terdiri dari tiga ruang utama.

Pertama, Exhibition Room.

Di ruang eksibisi ini, kita bisa melihat pencapaian-pencapaian manusia dalam dunia astronomi. Disajikan dalam ruang yang beralur dengan foto-foto yang lengkap mengulas capaian manusia dalam mengenal bumi dan luar angkasa.

Seperti proses pembentukan tata surya, peta langit, ilmuwan, astronot dan sebagainya. Ada prototype roket dari berbagai negara, perkembangan astronomi tanah air, serta temuan-temuan benda langit.

Menariknya, ada batu meteor yang menjadi pajangan saat kita akan memasuki Exhibition Room. Kita tahu, bahwa batu meteor merupakan salah satu benda untuk membuat senjata di zaman dahulu oleh para empu.

Kedua, bioskop mini

Di sana akan diputarkan mengenai galaxy dan berbagai planet di tata surya. Tentu saja kita akan melihat bumi itu bulat bukan datar.

Saat berada di sini, anak-anak dari Sekolah Kolong Cikini dan Sakura Manggarai sangat antusias ketika pemandu menampilkan sembilan planet di tata surya.

Setelah menonton di bioskop mini, kita bisa memasuki ruang ketiga, photo 3d.

Di ruang ini pengunjung bisa berfoto ria dengan latar yang mirip luar angkasa. Ajak temanmu foto bareng atau mintalah ia motret dirimu di ruang ini.

Yuk Jelajahi Ruang Angkasa di Sky World Indonesia

Selain ruangan di atas kita bisa menonton 5D. Tersedia beberapa pilihan film yang pasti seru dan mendebarkan.

Sebelum menikmati filmya, kamu harus memakai kacamata khusus. Kacamata dan tempat duduk dirancang untuk memberi efek seolah benar ada di dalamnya.

Selain bisa menonton film 5d kita bisa mengajak anak-anak di taman bermain. Di Tempat ini yang juga ada wahana bermain disukai oleh anak-anak untuk bermain. Di taman bermain terdapat beberapa fasilitas, seperti rock climbing, trampolin, skygarden, dan wahana air.

Yuk Jelajahi Ruang Angkasa di Sky World Indonesia

Di wahana air ada ember tumpah, kolam renang anak, dan perosotan yang banyak sekali di dua kolam renang berbeda. Kedalaman kolam renangnya tidak terlalu dalam karena khusus untuk anak-anak.

Aperta Putra, fasilitator dari Sakura Manggarai mengatakan anak-anak sangat antusias dengan program tersebut.

"Alhamdulillah adik-adik senang, beberapa orang juga kayaknya belum pernah ke sini jadi mereka sangat senang sekali melihat ada planet, astronot, dan tujuannya juga baik karena bisa menjadi pembelajaran," ujar Aperta.

Berminat mengunjungi Sky World Indonesia Sahabat Muslim? Yuk agendakan liburan keluarga atau agenda sekolah ke tempat paling seru mengenal alam semesta ini. Insha Allah makin bertambahlah keimanan kepada Allah Taala.

Sky World Indonesia sendiri berlokasi di Taman Among Putro Skyworld Indonesia, Jl. Taman Mini Raya, RT.1/RW.10, Lubang Buaya, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13810.

[jwt/Ilham]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
sky world indonesia
tmii
wisata luar angkasa
 
BERITA LAINNYA
 
 
WISATA
08 January 2018 06:33:46

Pesona Alam Pulau Sirandah Sumatera Barat

iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Manajemen Masjid Berbasis Ekonomi Kreatif 4.0
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284