ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 07 Juni 2020 | 16 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
BERITA

YBM PLN Bersama BEM FEB Ekstensi UI Liburan Bareng Sekolah Anak Jalanan ke Sky World TMII

18 September 2019 04:03:39
YBM PLN Bersama BEM FEB Ekstensi UI Liburan Bareng Sekolah Anak Jalanan ke Sky World TMII
YBM PLN Bersama BEM FEB Ekstensi UI Liburan Bareng Sekolah Anak Jalanan ke Sky World TMII

ChanelMuslim.com - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN bersinergi dengan BEM FEB Ekstensi Universitas Indonesia (UI) mengadakan program libur berbagi bersama 64 anak-anak binaan Sekolah Kolong Cikini dan Sakura Manggarai. Kegiatan yang dilakukan pada hari Ahad, (15/9) di Sky World, Taman Mini Indonesia Indah ini, juga menghadirkan para muzaki atau donatur yang merupakan pegawai PLN sebanyak 21 orang untuk menjadi pendamping bagi peserta anak-anak.

Program Acara yang mengangkat tema "Ketika Aku Besar Nanti" diisi dengan serangkaian kegiatan berupa pembelajaran interaktif seperti educational games, pembuatan pohon cita-cita dan pemutaran short video tentang profesi yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan anak-anak sehingga diharapkan anak-anak dapat memiliki motivasi dan cita-cita untuk menjadi salah satu profesi yang telah dipaparkan.

Manajer Distribusi dan Pendayagunaan YBM PLN, Rickie Bagus Santoso mengatakan bahwa program acara yang dibuat untuk mengedukasi anak-anak tersebut sangatlah berkaitan dengan salah satu program yang ada di YBM PLN.

"Pendidikan merupakan salah satu pilar program yang diinisiasi oleh YBM PLN, jadi tujuannya adalah agar anak-anak sekolah jalanan ini dapat mengenal lebih jauh profesi, terutama tentang apa itu yang dilakukan oleh PLN sehingga nantinya mereka ke depan akan tahu apa sih cita-cita mereka, apa sih keinginan mereka. Dengan begitu mereka akan mendapat menjadi anak-anak yang berprestasi dan lebih baik ke depan," ungkap Rickie saat ditemui ChanelMuslim.com.

Lebih lanjut, Rickie menjelaskan alasan mengapa Sky World menjadi tempat tujuan untuk Libur Berbagi bersama Adik-Adik Jalanan.

"Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu tujuan wisata dari masyarakat Indonesia dan Skyworld adalah salah satu wahana yang dapat menjadi media pembelajaran. Karena mungkin sulit yah untuk kita mendapatkan informasi kalau hanya membaca buku atau hanya dari internet saja. Jadi diharapkan dengan datang ke sini adik-adik ini dapat melihat langsung, apa sih dunia luar angkasa itu seperti apa sehingga wawasan mereka juga akan semakin bertambah," ujarnya.

 
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ybm pln bersama bem feb ekstensi ui liburan bareng sekolah anak jalanan ke sky world tmii
 
BERITA LAINNYA
 
 
BERITA
15 September 2017 21:04:58

Bantuan Tanpa Batas untuk Rohingya

 
BERITA
07 February 2019 09:37:48

Salimah Kalsel Laksanakan Rakorwil 2019

 
BERITA
16 December 2017 08:54:09

Pasca Gempa, Ini Daerah Terkena Dampak Getarannya

 
 
BERITA
07 February 2018 08:30:08

Parmusi Khitan Anak Pendeta di Pulau Rote NTT

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284