ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 20 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
WISATA

Menikmati Alam dan Berfoto ria di Bukit Cianten

01 July 2019 11:56:50
Menikmati Alam dan Berfoto ria di Bukit Cianten
Destinasi wisata Bukit Cianten

ChanelMuslim.com--Kecamatan Leuwiliang kembali memiliki tempat wisata baru. Cipas atau Bakukung namanya karena berada di Cianten Purasari. Ini merupakan tempat wisata baru dan telah dikelola tahun 2018 lalu. Di dalamnya terdapat kebun teh dan terowongan cantik untuk berswafoto.

Berada di ketinggian membuat pemandangan di sini sangat indah ditambah dengan udara yang sejuk. Sangat cocok dikunjungi wisatawan yang sudah penat bekerja di kota seminggu penuh.

Lokasi wisata yang berada di lahan milik PTPN ini memang masih terbilang baru sehingga belum banyak diketahui oleh masyarakat luas.

Mungkin sebagian besar wisatawan masih sangat asing dengan tempat ini. Maklum saja karena destinasi wisata ini masih sangat baru, namun bagi yang mau cari suasana sejuk dan spot foto yang keren bisa datang ke tempat ini. Di sini, wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan kebun teh yang berbentuk terowongan. Ini menjadi spot favorit traveler untuk berfoto. Tentunya, spot satu ini masih anti mainstream, cocok buat kamu yang suka hunfot.

Tidak hanya terowongan teh, Anda juga dapat menikmati udara segar dengan dikelilingi pohon pinus yang tinggi. Di hutan pinus ini sudah dibuat tempat duduk yang ditata sehingga terkesan keren. Selain duduk santai dan berfoto, kamu juga bisa menyewa hammock dan tiduran di antara rindangnya pohon pinus. Jika ingin menenangkan pikiran, traveler bisa memanfaatkan spot keren dengan memandang hamparan kebun teh. Perkebunan teh yang ada di sini merupakan peninggalan zaman Belanda yang masih aktif.

Wisata alam bekukung berada di Desa Cianten, Kelurahan Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Lokasi tempat wisata ini berada di kaki Gunung Halimun, dan butuh waktu perjalanan sekitar 3 jam dari Stasiun Bogor. Akses menuju tempat ini dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Disarankan untuk berhati-hati apabila hendak ke tempat ini karena kondisi jalan yang berliku.

Pada laman expoler wisata, sebuah website yang menginformasikan mengenai informasi wisata menerangkan bahwa biaya retribusi masuk ke tempat ini yaitu hanya sebesar Rp5.000,00. Namun jika ingin mencoba wahana flying fox tentu dikenakan biaya tersendiri. Destinasi wisata yang satu ini buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 17.00 sore.

Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke tempat ini?[ind/Amanji]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
menikmati alam dan berfoto ria di bukit cianten
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
WISATA
10 October 2017 04:50:11

Yuk Keliling Semarang Dengan Bus Tingkat

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284