ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 20 November 2019 | 23 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
WISATA

Boon Pring, Wisata Seribu Bambu ala Negeri Cina di Andeman Malang

16 February 2018 01:44:10
Chanelmuslim, eko wisata Boon Pring, wisata Malang, wisata keluarga, alamat Boon Pring,
Eko Wisata Boon Pring Andeman Malang (Foto: Facebook Vella Ulvia)

ChanelMuslim.com - Taman Wisata Andeman merupakan salah satu tempat rekreasi alam dan edukasi yang terletak di daerah Malang Selatan, tepatnya berada di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Letak Taman Wisata Andeman ini berada di perbukitan dengan dipenuhi beragam jenis pohon bambu, maka dari itu ada beberapa masyarakat yang menyebut lokasi tersebut dengan nama Boon Pring Andeman.

Sebenarnya Taman Wisata Andeman ini adalah sebuah sumber mata air besar dan masih alami karena sumber air tersebut masih dimanfaatkan sebagai salah satu sumber pengairan sawah penduduk desa.

Boon Pring, Wisata Seribu Bambu ala Negeri Cina di Andeman Malang 

Boon Pring Andeman Facebook

Pada mulanya sumber air tersebut sudah ada sejak tahun 1980-an, namun dikarenakan kurang maksimalnya perhatian dari pemerintah setempat, lokasi Taman Wisata Andeman masih kurang begitu populer untuk kalangan masyarakat Indonesia, hanya warga lokal dan sekitar wilayah Malang saja yang mengetahui lokasi Taman Wisata Andeman tersebut.

Dengan seiring berjalannya waktu, pemerintah Kabupaten Malang semakin gencar saja untuk berusaha dalam mempromosikan dan memperkenalkan Taman Wisata Andeman kepada masyarakat luas. Beberapa cara yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Malang untuk mempromosikan Taman Wisata Andeman seperti dengan memperbaiki berbagai fasilitas dan prasarana yang ada pada Taman Wisata Andeman.

Boon Pring, Wisata Seribu Bambu ala Negeri Cina di Andeman Malang 

Boon Pring Andeman Facebook

Akses menuju Taman Wisata Andeman sudah cukup mulus jalannya dan bahkan sudah di aspal dan dibeton.

Jika dari arah pusat Kota Malang, untuk menuju Taman Wisata Andeman dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi baik roda empat atau roda dua serta juga dapat menggunakan bus pariwisata dengan jarak tempuh sekitar 40 km.

Apabila menggunakan angkutan umum, maka Anda dapat menaiki angkutan umum berupa mikrolet atau minibus dengan arah tujuan Kecamatan Turen dari Terminal Pasar Gadang dengan waktu tempuh kurang lebih 35 menit.

Taman Wisata Andeman Turen, Sensasi Wisata Alam Murah Meriah

Setelah sampai di Kecamatan Turen, maka kita dapat bertanya kepada penduduk setempat untuk menuju Desa Sanankerto yang merupakan lokasi Taman Wisata Andeman.

Dari Kecamatan Turen jarak tempuh menuju Taman Wisata Andeman ini sekitar 8 km. Harga tiket masuk dan tiket jasa parkir kendaraan bermotor untuk Taman Wisata Andeman ini juga cukup murah. Taman Wisata Andeman ini suasananya masih sangat asri dan masih alami dengan udaranya yang cukup sejuk.

Di dalam Taman Wisata Andeman ini terdapat kolam renang yang diperuntukkan bagi anak – anak, terdapat pula kolam besar seperti danau yang dipenuhi dengan banyak ikan – ikan kecil, serta terdapat pulau yang kecil berada di tengah danau kolam besar tersebut.

Pulau kecil itu diberi nama dengan Putri Lhow, hal ini dikarenakan pada area tersebut terdapat pohon dengan jenis Lhow tumbuh di pulau tersebut.

Bagi yang hanya ingin sekedar refresing maka dapat juga menyewa fasilitas sepeda air dan perahu kecil di Taman Wisata Andeman dengan rentang harga sewa sekitar Rp 10.000 – Rp 20.000 untuk bisa berkeliling di danau kolam besar Taman Wisata Andeman.

Taman Wisata Andeman

Biasanya Taman Wisata Andeman akan ramai dikunjungi wisatawan khususnya pada hari Sabtu sampai Minggu (Weekend), apabila hari biasa (weekday) lokasi Taman Wisata Andeman akan cukup terasa sepi.

Selain terkenal dengan wisata airnya, Taman Wisata Andeman ini ternyata mempunyai luas sekitar 14 hektar area yang ditumbuhi oleh berbagai jenis pohon bambu.

Jadi kita akan merasakan sensasi ala negeri Cina tanpa harus pergi jauh jauh ke negara Cina dan kita bisa bebas mengeluarkan ekspresi untuk berfoto selfie dengan background Taman Wisata Andeman.

Namun perlu diperhatikan bahwa ketika mengunjungi Taman Wisata Andeman, harus selalu menjaga kebersihan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak fasilitas, sarana, dan prasarana maupun vegetasi alam yang ada di lokasi tersebut.

Boon Pring, Wisata Seribu Bambu ala Negeri Cina di Andeman Malang 

Boon Pring Andeman Facebook

Dan seiring berjalan waktu Taman Wisata Andeman dibangun dengan landmark Eko Wisata Boon Pring atau Kebun Bambu yang memadukan keindahan alam dengan ratusan pohin bambu mengelilingi danau nan indah dan memancarkan kesejukan alam.

Sumber: Facebook Boon Pring Andeman. (jwt).

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
chanelmuslim
eko wisata boon pring
wisata malang
wisata keluarga
alamat boon pring
 
BERITA LAINNYA
 
 
WISATA
27 March 2019 16:07:38

Wisata Alam Ramah Anak di Scientia Square Park

indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284