ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 18 Oktober 2019 | 19 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
WISATA

Berakhir Pekan di Kampung 99 Pepohonan, Wisata dengan Keasrian Alam

22 June 2019 20:46:35
Berakhir Pekan di Kampung 99 Pepohonan, Wisata dengan Keasrian Alam
Kampung 99 Pepohonan

ChanelMuslim.com--Kampung 99 Pepohonan adalah tempat hunian sekaligus tempat wisata yang pas untuk liburan bersama keluarga. Memiliki konsep yang menyatu dengan alam, menghadirkan berbagai binatang dan beragam jenis tanaman.

Sebelum berubah menjadi tempat wisata layaknya sekarang, dahulunya lahan di sini adalah lahan tandus. Hingga akhirnya diubah oleh Abah Edi Suaedi menjadi rumah hunian dan tempat wisata layaknya sekarang.

Kampung 99 Pepohonan adalah tempat hunian sekaligus wisata bagi keluarga, dibangun dengan konsep yang menyatu dengan alam, lokasi 14 km dari tol Fatmawati dengan alamat lengkap, Jl. KH. Muhasan II, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok 16515 (seberang Mesjid Kubah Emas Dian Al Mahri).

Tak seperti penginapan pada umumnya, Kampung 99 Pepohonan menawarkan suasana yang asri dan sangat menyatu dengan alam. Kampung 99 Pepohonan alias Kampung Rusa berusaha mengusung konsep serba ‘hijau’ dengan menawarkan hunian bernuansa kayu hingga restoran bertingkat satu yang hampir keseluruhan arsitekturnya berasal dari kayu.

Selain restoran, ada pula tempat penginapan yang dinamakan Rumah Kayu karena wujudnya berupa sebuah rumah panggung berukuran besar yang terbuat dari kayu. Saat menginap di sana, Anda bisa menikmati sejuknya hawa di sekitar Kampung 99 Pepohonan sambil menikmati pemandangan yang sangat memanjakan mata. Di seberang penginapan juga ada balai yang terbuat dari kayu untuk sajian live music yang biasa digelar pada weekend.

Outbond berkonsep natural memungkinkan para peserta untuk mengenal tumbuh-tumbuhan dan menanam pohon. Bahkan Anda juga bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan sejumlah satwa yang ada di sana seperti rusa, kambing etawa, sapi, kerbau, ayam, tupai, dan berbagai jenis burung yang unik.

Untuk mengikuti kegiatan-kegiatan outbond seru tersebut, pihak pengelola mematok tarif sekitar Rp25 ribu per kegiatan atau Anda juga dapat memilih paket 5 kegiatan dengan harga yang sangat terjangkau, yakni hanya Rp125 ribu dan Anda sudah bisa menikmati makan siang gratis yang disediakan di Kampung 99 Pepohonan.

Jika ingin berbelanja oleh-oleh, Anda bisa membeli yoghurt, buah-buahan hasil panen pertanian yang ada di sana, carcade atau teh Arab, hingga susu kambing rasa jahe yang lezat dan memiliki khasiat untuk kesehatan. Anda pun diperkenankan untuk bersedekah sekitar Rp25 ribu untuk penanaman 1 pohon di Kampung 99 Pepohonan.

Saat pertama kali datang, Anda akan berkumpul di Restoran Kampung 99 Pepohonan bersama tamu-tamu lain yang akan memulai tur. Di restoran ini, Anda bisa memesan makanan dan minuman terlebih dahulu yang nantinya akan dihidangkan setelah tur menjelajahi perkampungan telah selesai dilaksanakan. Selain memilih menu makan siang, Anda juga diminta memilih kegiatan apa saja yang ingin dilakukan agar dapat disiapkan oleh para pemandu.[ind/Amanji]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
berakhir pekan di kampung 99 pepohonan
wisata dengan keasrian alam
 
BERITA LAINNYA
 
 
WISATA
07 September 2018 10:00:03

Andalus, Wisata Keluarga Kekinian di Kampar Riau

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284