ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 06 Juni 2020 | 15 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KOMUNITAS

IKAMI Sulsel Cabang Depok Giatkan Program IKAMI Belajar

22 June 2019 21:02:51
IKAMI Sulsel Cabang Depok Giatkan Program IKAMI Belajar
IKAMI Sulsel Cabang Depok Giatkan Program IKAMI Belajar

ChanelMuslim.com--Ikatan Keluarga Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan atau biasa disapa IKAMI SULSEL cabang Depok merupakan komunitas paguyuban. Namun komunitas ini bersifat kekeluargaan dan mempunyai program sosial yang patut diapresiasi.

IKAMI Sulsel Cabang Depok baru berdiri pada 2015 dan program IKAMI Belajar hadir pada tahun 2018. Meski program tersebut baru digulirkan, tapi minat mengikuti kegiatan IKAMI belajar sangat diminati di lingkungan sekitar. Sejatinya, IKAMI Belajar hendak berperan dalam program pemerintah Indonesia Pintar. Adapun materi ajarnya berupa pelajaran membaca, matematika, bahasa asing, sains dan ilmu sosial selain belajar membaca Alquran.

IKAMI Belajar merupakan gerakan sosial di bidang pendidikan yang dikelola oleh mahasiswa IKAMI dari berbagai macam disiplin ilmu di beberapa kampus di kota Depok, di antaranya Universitas Indonesia dan Universitas Gunadarma. “Gerakan ini membangun suatu sistem solidaritas sosial di kalangan mahasiswa untuk berbagi ilmu,” imbuh Adhe, salah satu Koordinator IKAMI Belajar.

Program ini bermula lantaran IKAMI Sulsel cabang Depok tergugah menyaksikan banyaknya anak-anak di berbagai permukiman di kota Depok yang tidak mendapatkan pendidikan secara layak. Karena itu, IKAMI merintis Rumah Belajar yang mendidik anak menjadi pribadi yang cerdas dan cinta ilmu.

Putri Hijrah, Bendahara Umum IKAMI SULSEL cabang Depok menjelaskan bahwa program ini merupakan kegiatan sosial yang fokus pada pendidikan anak.

“Tujuannya adalah selain memberikan kursus belajar gratis kepada siswa juga bertujuan untuk meningkatkan jiwa kepedulian sosial di kalangan mahasiswa sehingga dapat memberikan kontribusi positif kepada lingkungan masyarakat sekitar," kata Putri.

Tahun lalu, siswa yang mengikuti program ini berjumlah 40 anak yang terbagi atas tingkat TK hingga kelas 6 SD.

“Namun untuk tahun ini, karena adanya pergantian kepengurusan dalam pengelolaan sehingga ada dampak minus termasuk pada SDM atau tenaga pengajarnya. Maka dari itu, anak didiknya mulai berkurang tetapi tidak menutup semangat adik-adik yang mau belajar,” tutup Putri.[ind/Amanji]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
ikami sulsel cabang depok giatkan program ikami belajar
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
KOMUNITAS
22 December 2017 05:27:00

Mencintai Sunnah Rasulullah

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284