ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Senin, 26 Oktober 2020 | 10 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Tips Bijak ke Pasar saat PSBB Lagi

11 September 2020 08:06:21
Tips ke pasar saat PSBB, PSBB, info terbaru Covid-19,
Ilustrasi Pasar (Source: Living Room)

Chanel Muslim.com - Sahabat muslim, bagi yang berada di wilayah Jakarta atau wilayah lain yang kembali menerapkan PSBB karena Covid-19 tentu saja aktifitas di luar rumah akan kembali terbatas. Karena adanya pembatasan waktu dibukanya beberapa tempat umum termasuk pasar maka kita perlu bijak mengatur waktu ke pasar.

Berikut tips bijak ke pasar selama PSBB:

1. Pilihlah Layanan Belanja dan Antar Online

Memilih layanan belanja dan antar online adalah solusi terbaik. Selain kita bisa menghindari kerumunan juga aman. Buatlah list daftar belanja dan pesan secara online. Sekarang sudah banyak pasar-pasar online yang memfasilitasi warganya untuk memenuhi kebutuhan secara online. Berbelanja ke tempat langganan atau di satu tempat saja sangat disarankan.

2. Pilihlah Jam Sepi saat Berbelanja

Jika harus tetap ke pasar, pilihlah waktu dimana tidak terlalu banyak orang ke pasar. Waktu yang paling tepat berbelanja pada pagi hari setelah subuh atau siang hari menjelang tutup. Biasanya pada jam itu tidak terlalu ramai. Tetapi ingat tetap jaga jarak ya sahabat muslim.

3. Buatlah Catatan Belanja Sebelum ke Pasar

Hal paling penting sebelum ke pasar adalah buat catatan belanja agar waktu ke pasar bisa diminimalisir. Daftar belanja akan membantu kita lebih selektif dan tidak berkeliling pasar tanpa tujuan.

Tips Bijak ke Pasar saat PSBB Lagi the Jakarta post

4. Patuhi Protokoler Kesehatan

Pastikan gunakan masker, selalu mencuci tangan setelah membeli belanjaan, jaga jarak dan minimalisir penggunaan kantong plastik. Lebih baik membawa sendiri kantong dan wadah belanja, jika bisa dilakukan. Di Pasar grosir, pasar basah, supermarket dan toko kelontong sudah menyediakan fasilitas cuci tangan dan hand sanitizer. Tapi membawa sendiri lebih disarankan.

5. Tidak perlu mengajak anggota keluarga terutama anak kecil

Berbelanja sendiri akan lebih baik. Selain aman dan efektif waktunya untuk juga melindungi keluarga dari hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Bersihkan Tubuh Setelah Pulang dari Pasar

Pastikan setelah sampai di rumah. Mandilah dan jangan menyentuh wajah. Gantilah pakaian yang dikenakan, cuci masker dan sterilkan semua barang belanjaan agar aman. Jika sudah merasa steril bisa kembali berinteraksi dengan keluarga lainnya.

Semoga ikhtiar kita dalam PSBB ini bisa memutus penyebaran Covid-19 lebih luas lagi. Semoga tipsnya bermanfaat ya sahabat muslim. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
TOPIK :
tips ke pasar saat psbb
psbb
info terbaru covid-19
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
TIPS
17 September 2018 11:00:01

Tips Bersihkan Wajan Gosong Agar Kinclong Kembali

 
TIPS
24 August 2020 07:00:01

Tips dan Trik #NgemilBijak dalam Keluarga

 
TIPS
04 October 2018 08:00:02

Tips Cepat dan Mudah Memasak Ubi Jalar

 
TIPS
26 September 2019 07:20:46

Ini 5 Pewarna Alami untuk Olahan Makanan

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284