ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 07 Agustus 2020 | 18 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Sitrun, Solusi Pembersih Noda Membandel di Rumah

16 July 2020 13:36:18
Sitrun, Solusi Pembersih Noda Membandel di Rumah
Foto: qingdao

ChanelMuslim.com - Pernah nggak sih Moms jadi bete gara-gara noda membandel di lantai kamar mandi? Padahal kebersihan kamar mandi bagi sebagian orang adalah tolok ukur kebersihan semua area rumah yang kita huni lho, bahkan cerminan kepribadian kita sebagai ratu di rumah. Enggak mau dong kamar mandi di rumah kita jorok, apalagi pas kedatangan tamu atau ibu mertua.

Berseliweran produk pembersih porselen di kamar mandi ternyata ngga semuanya ampuh lho, Moms. Kenyataannya, kita cuma korban iklan aja, alias pas dipraktikkan langsung di rumah hasilnya enggak sebersih yang kita lihat di layar kaca. Mau ganti keramik pun tentunya butuh biaya yang mahal dong, terus gimana nih?

Ternyata, ada lho alternatif solusi yang bisa mengatasi masalah ini, yaitu dengan penggunaan Citric Acid, atau dikenal dengan istilah Sitrun. Sitrun ini sudah mendapat izin resmi dan sertifikasi dari Depkes di Indonesia sebagai bahan yang aman bagi kesehatan. Sitrun kebanyakan digunakan sebagai bahan campuran makanan dan minuman olahan. Sehingga kalau sebagai bahan campuran makanan dan minuman saja diperbolehkan (tentunya sesuai takaran), maka penggunaan Sitrun juga aman jika terkena anggota badan untuk membersihkan kamar mandi.

Berikut rangkuman manfaat Sitrun yang ternyata enggak cuma buat kamar mandi aja lho, yuk disimak:

1. Bikin kinclong kamar mandi tanpa disikat.

Taburkan saja 2 sachet di lantai kamar mandi (1 sachet isi 50 gram), lalu diamkan selama 3-5 jam, setelah itu siram pakai air. Kalaupun mau disikat, gunakan cairan pencuci piring saja cukup 3 kali pump biar lebih afdhol bersihnya.

2. Untuk closet WC tinggal taburkan saja 1 sachet Sitrun lalu diamkan selama 2 jam. Setelah itu tekan tombol flush lalu bersih deh.

3. Untuk dinding kamar mandi, tuangkan 1 sachet Sitrun ke ember kecil berisi air 3 gayung lalu diaduk rata. Siram ke semua dinding lalu biarkan mengering (kira-kira 2 jam). Tanpa disikat alias tinggal disiram air saja insyaaAllah sudah bersih Moms.

4. Bak kamar mandi juga bisa pakai 1 sachet Sitrun dituangkan di air penuh 1 bak, sekalian direndam gayungnya juga boleh hehe. Diamkan selama 2-3 jam. Mau dibilas boleh, enggak juga enggak apa-apa. Yang pasti, air rendaman Sitrunnya jangan langsung dibuang, melainkan disiramkan ke area kamar mandi yang lain supaya semuanya ikutan bersih.

5. Untuk toren pun bisa ya, Moms. Penuhi air di torennya, tuangkan 2-3 sachet Sitrun lalu diamkan selama 5-8 jam sampai toren bersih sendiri. Jangan lupa siapkan air bersih di ember untuk keperluan mandi dan masak sebelum air di toren dicampuri Sitrun ya Moms. Lalu setelah toren bersih, nyalakan semua keran dan gunakan airnya untuk bersihkan bak, kloset, lantai kamar mandi, dll seperti di point sebelumnya.

6. Untuk sprei, rendam 1 sachet Sitrun dengan 5 sendok Attack bubuk lalu diamkam selama 2 jam. Setelah itu baru masukkan ke mesin cuci.

7. Pantat panci atau wajan gosong juga bisa dibersihkan pake Sitrun. Taburkan saja 1/2 sendok teh Sitrun lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu gosok permukaan tersebut dengan spons yang diberi Sunlight.

8. Keran berkarat juga bisa dibersihkan pakai Sitrun. Caranya 1/2 sendok teh Sitrun dimasukkan ke kantong plastik es batu lalu beri air sebanyak 2 gelas. Setelah itu campuran tersebut dikocok-kocok, lalu ikatkan plastik berisi cairan tersebut ke keran yang berkarat menggunakan karet. Diamkan selama 2 jam.

Mudah dan praktis ya Moms? Yuk ah selamat nyetok Sitrun untuk membersihkan segala noda membandel di rumah.[ind/berbagaisumber]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
sitrun
solusi pembersih noda membandel di rumah
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
14 October 2019 06:00:01

Urutan Memasukkan dan Lama Memasaknya

 
TIPS
22 February 2019 08:30:02

5 Tips Membersihkan Noda Pulpen di Kain

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga