ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 25 September 2020 | 8 Safar 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
TIPS

Lima Tips agar Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau Prengus

07 August 2020 06:55:42
Tips sate kambing empuk,
Ilustrasi (Source: steemit)

ChanelMuslim.com - Sahabat muslim, sate kambing biasanya jadi salah satu menu paling diminati saat kumpul keluarga di Idul Adha. Apalagi membakarnya bersama-sama tentu akan semakin seru. Tapi memang kadang sebagian orang malas memasak sate kambing karena sering tidak empuk dan berbau prengus, sehingga malas untuk memasak sate kambing.

Tapi jangan pesimis dulu sahabat muslim, ternyata jika mengolah dengan cara tepat maka sate kambing yang diharapkan bercita rasa lezat, empuk dan beraroma wangi akan kita dapatkan. Berikut tips agar sate kambing empuk dan tidak bau prengus:

1. Potonglah daging tipis dan jangan terlalu tebal

Ketika memotong daging kambing untuk sate, potongan jangan terlalu tebal. Akan lebih baik jika tipis agar cepat matang dan empuk. Karena daging kambing sendiri sudah banyak urat, umumnya rentan keras saat matang. Jika potongannya tebal, keras atau alotnya semakin terasa bau prengusnya

2.;Taburi dengan tepung kanji

Cara Fah Ummi Yasmin ini telah diuji oleh dirinya dan terbukti cepat membuat empuk daging. Cukup taburi tepung kanji pada daging kambing dan biarkan 15 menit kemudian bilas hingga bersih. Siap diolah.

3. Gunakan Bumbu yang Pas

Gunakan bawang putih, daun jeruk, dan ketumbar untuk memberi aroma sedap. Perasan jeruk nipis juga bisa memberi cita rasa segar. Sate kambing juga kian sedap jika ditambahkan kecap manis saat membakar.

Lima Tips agar Sate Kambing Empuk dan Tidak Bau Prengus steemit

4. Gunakan arang dan api sedang saat membakar

Jangan membakar daging kambing dengan api besar karena mudah membuatnya alot dan bahkan gosong namun bagian dalamnya tidak matang. Bakarlah dengan api sedang dan sebisa mungkin panasnya bukan dari api namun dari bara arang. Bara arang akan membuat sate kambing lebih nikmat dan lezat.

5. Santap selagi hangat

Menyantap sate itu lebih enak pada saat hangat. Imbangi dengan menu pelengkap seperti acar timun dan wortel atau kol yang diiris.

Semoga tips ini bermanfaat sahabat muslim. [jwt]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips sate kambing empuk
 
BERITA LAINNYA
 
 
TIPS
14 March 2017 10:52:52

Memanfaatkan Tangga Kayu untuk Dekorasi Rumah

 
Senandung Akbar
 
 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
Pelatihan Menulis Oase Chanel Muslim
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284