ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 07 Juni 2020 | 16 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Suami Yang Melahirkan Anaknya Sendiri

02 April 2018 15:47:17
#marriage #pregnancy #suami #istri
pexels.com

ChanelMuslim.com – Suami tidak bisa merasakan sakitnya istri saat melahirkan tapi suami menjadi orang terpenting pada saat proses persalinan terjadi. Rizky Kinos, suami dari artis dan penyiar radio, Nycta Gina menuliskan apa yang mereka alami dalam proses persalinan sebagai sebuah perjuangan.

“Mulai dari berita pagi buta, pas gw di luar kota, nunggu ijin produser, nyetir (mobil) 4 jam sambil nahan ngantuk, traffic, dan lain-lain. Tapi ternyata itu semua ga sebanding sama perjuangan istri gw nahan sakit karena kontraksi dan mules,” begitu cerita pria yang dipanggil Kinos di media sosial Instagramnya. Setelah melewati proses kontraksi selama 18 jam, lahirlah seorang putri yang akhirnya dilahirkan secara sesar.

Melahirkan bukanlah proses yang dilakukan oleh seorang istri sendirian saja. Suami mempunyai peran penting bahkan sejak istri diketahui tengah mengandung. Suami mempunyai kewajiban untuk ikut menjaga kesehatan dan keselamatan istri yang sedang hamil hingga masa persalinannya. Suami siap dan ikhlas untuk memeriksakan kehamilan istrinya dan ikut mempersiapkan persalinan.

Selain dukungan fisik, istri yang tengah hamil membutuhkan dukungan emosional. Dukungan emosional itu berupa kehangatan, kepedulian dan ungkapan empati yang membuat istri merasa dicintai oleh suaminya. Dukungan emosional ini pada akhirnya akan mempengaruhi proses persalinan.

Persalinan merupakan hal yang menegangkan bagi siapapun dan menyakitkan bagi seorang perempuan. Dukungan dan pendampingan oleh suami dalam proses persalinan akan memberikan ketenangan pada istri. Ketenangan ini akan menyebabkan sel-sel sarafnya mengeluarkan hormon oksitosin yang reaksinya akan menyebabkan kontraksi pada rahim.

Ada beberapa manfaat lain dari pendampingan suami pada proses persalinan

• Memberi rasa tenang dan penyemangat bagi istri

Suami adalah orang terdekat yang dapat memberikan rasa aman dan tenang yang diharapkan istri selama proses persalinan. Dalam kondisi yang serba tidak nyaman, istri membutuhkan pegangan, dukungan dan semangat untuk melalui rasa sakit dan untuk menghilangkan kecemasan dan ketakutan. Dengan adanya suami, istri bisa terbantu dalam mengatasi rasa sakit kontraksi saat melahirkan.

• Selalu ada bila dibutuhkan

Suami selalu ada untuk membantu istri dan menolongnya saat ia membutuhkan sesuatu.

• Suami semakin sayang dan menghormati istri

Dengan mendampingi istri melahirkan, suami akan menyaksikan sendiri perjuangan istri dalam melahirkan. Sebuah perjuangan antara hidup dan mati.

• Menumbuhkan naluri kebapakan

Dengan melihat proses persalinan, suami akan melihat sendiri bagaimana buah hatinya dilahirkan ke dunia ini. Seorang yang berasal dari darah dagingnya sendiri.

(Maya Agustianan).

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
marriage
pregnancy
suami
istri
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
03 April 2018 17:14:18

Setiap Kita Awalnya Tidak Tahu

 
SUAMI ISTRI
27 August 2019 11:58:53

Suamiku Berubah Sikapnya di Hadapan Mertua

 
SUAMI ISTRI
25 October 2018 08:37:05

6 Tipe Istri yang Membuat Suami tidak Bahagia

 
SUAMI ISTRI
25 September 2018 08:35:46

Moentji, Manusia Bermulut Ketjil (Bagian 3)

 
SUAMI ISTRI
04 April 2018 07:31:44

Kesederhanaan Istri-Istri Nabi

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284