ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 12 Juli 2020 | 22 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

Menjaga Kehormatan Diri

17 September 2018 12:47:46
#menjaga #kehormatan #diri
pexels.com

ChanelMuslim.com – Di dunia yang serba digital ini, semua yang tidak mungkin menjadi mungkin. Orang yang kali ini ada di Kolombia bisa langsung berhubungan dengan orang yang ada di Indonesia. Ini semua berkat kemajuan dunia digital. Ya apalagi kalau bukan media sosial yang bisa menghubungkan kita dengan orang-orang dari belahan dunia manapun.

Namun, selain itu ada dampak negative yang sebaiknya kita harus perhatikan yaitu interaksi dengan lawan jenis. Jika di dunia reality mempraktekkan ghadul bashar atau menundukkan pandangan itu mudah karena bisa langsung terlihat. Bahkan untuk pergi berdua dengan bukan mahramnya, kita bisa saja merasa khawatir akan fitnah.

Di dunia media sosial, lain lagi ceritanya. Selain bisa menghubungkan kita dengan orang banyak, media sosial memungkin untuk berbicara dengan orang lain secara rahasia dan sangat intim. Inilah celah yang digunakan setan untuk menjerat manusia, terjadinya perselingkuhan. Makanya tidak aneh lagi jika ada istilah WIL (wanita idaman lain), PIL (pria idaman lain) atau TTM (teman tapi mesra). Semua hubungan yang tidak kita waspadai ini akan mengahncurkan rumah tangga kita.

Bagi seorang istri, wajib hukumnya untuk menjaga kehormatan dirinya. Begitu juga suami, wajib hukumnya untuk menjaga kehormatan diri dan keluarganya dengan tidak menggoda wanita yang bukan istrinya.

Dari Fudhalah bin Ubaid, “Ada tiga orang yang tidak ditanya (tidak dipedulikan), yaitu laki-laki yang keluar dari jama’ah dan membangkang kepada imamnya lalu mati sebagai pembangkang, budak perempuan atau laki-laki yang melarikan diri lalu mati, dan seorang perempuan yang ditinggal pergi suaminya yang telah memenuhi seluruh kebutuhan duniawinya, tetapi ia mempertontonkan perhiasan dan kecantikannya (pada lelaki lain) ketika suaminya pergi. Mereka semua tidak akan ditanya oleh Allah swt.” (HR. Bukhari, Ibnu Hibban, Hakim dan Ahmad)

Hadits di atas ada menceritakan tentang perempuan yang tidak menjaga kehormatannya saat suaminya tidak ada di sampingnya. Sama halnya dengan pola hubungan masa kini yang lebih mudah. Meski tanpa bertatap muka, perempuan tetap harus menjaga dirinya dengan tidak mengumbar kecantikan dirinya lewat selfie atau tidak menuliskan kalimat-kalimat yang bisa mengundang orang lain menjadi tertarik, terlebih orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit.

Menjaga kehormatan sebagai seorang perempuan sekaligus sebagai seorang istri dan ibu adalah sesuatu yang mulia. Dengan menjaga kehormatan diri, kita menjaga kehormatan suami, anak dan keluarga. (MAY)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
menjaga
kehormatan
diri
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
19 August 2019 07:00:02

Suamiku Berselingkuh, Aku Balas Berselingkuh

 
ADVERTORIAL
12 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
SUAMI ISTRI
21 May 2020 08:58:38

Butuh Waktu Membentuk Hati: Prolog

 
SUAMI ISTRI
31 July 2018 14:08:37

Kesempitan itu Adanya di Dada Bukan di dalam Dompet

 
 
SUAMI ISTRI
27 July 2018 08:05:09

Mengapa Allah Menciptakan Nifas bagi Ibu Melahirkan?

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga