ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SUAMI ISTRI

3 Alasan Istri Sering Marah-Marah

14 March 2019 08:15:41
kenapa,istri,sering,marah-marah
pexels.com

ChanelMuslim.com – “Aduh Adik, kok pakaian kotornya masih ada di atas tempat tidur!” jerit Bunda. “Kakak, meja belajar berantakan banget sih!” “Ayah, handuknya dijemur dong!” Aduh, pagi-pagi istri sudah ngomel-ngomel, batin suami.

“Kenapa istriku sering marah-marah?” Pertanyaan ini sering kali dilontarkan oleh para suami. Perempuan kalau sudah marah bisa merembet ke persoalan lain. Awalnya kesal karena keran air terbuka sehingga air luber dan terbuang percuma. Akhirnya merembet ke persoalan tumpukan cucian, buku yang berantakan hingga akhirnya menangis tersedu sambil bergumam, “Kamu mah tidak pengertian.” Tinggal suami kebingungan dan bertanya-tanya dalam hati, sebenarnya ada masalah apa?

Dan inilah tiga alasan kenapa istri sering marah-marah.

1. Istri merasa lelah tidak hanya secara fisik tapi juga lelah secara emosi. Terkadang penyebabnya tidak mudah dipahami oleh suami. Bisa jadi suami menganggapnya hal yang remeh namun buat istri hal remeh itu membuat dirinya tidak nyaman.

Istri merasa lelah mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang tidak ada habisnya. Belum lagi harus menjaga balitanya yang baru bisa berjalan. Mungkin istri merasa suntuk melihat tumpukan cucian kotor dan piring kotor yang selalu menumpuk di pojok rumah.

Akhirnya rasa lelah menimbulkan stres dan ujungnya, istri marah-marah. Sebuah survei mengungkapkan bahwa stres dipandang sebagai faktor utama yang sering menyebabkan kemarahan pada perempuan.

2. To Do List yang tidak ada habisnya.

List pekerjaan yang tidak pernah berhenti berputar. Ada pekerjaan kantor, belum lagi pekerjaan domestik yang  dimulai dengan mengurus anak-anak, membuat jadwal menu makan, belum lagi membeli dan bahan makanan untuk keluarga, termasuk membuat janji dokter, menghadapi anak demam, mendampingi anak sekolah, hingga list pekerjaan yang lainnya.

Baru membacanya saja, Anda sudah mengernyitkan dahi bukan? Apalagi para istri yang menjalaninya.

Idealnya ada pembagian kerja dalam rumah tangga, namun pada prakteknya suami lebih sering abai pada pekerjaan rumah tangga.

3. Merasa tidak berdaya

Menjadi seorang istri sekaligus seorang ibu adalah impian kebanyakan perempuan. Tidak sekedar merasakan nikmatnya dicintai dan mencintai, tapi juga mempunyai nilai ibadah yang utama. Meski begitu menjadi seorang istri sekaligus seorang ibu bukanlah perkara yang mudah.

Perempuan sering terjebak ke dalam perasaan tidak berdaya karena seluruh hidupnya mereka abdikan untuk suami dan anak-anaknya. Tiba-tiba saja perasaan tidak menjadi dirinya sendiri merasuk di dalam benaknya. Menjadi istri sekaligus ibu membutuhkan ketekadan dan keikhlasan dalam menjalankan peran-perannya. Dan yang menjadi obat dari segalanya adalah menjadikan semua peran sebagai ibadah kepada Allah.

Ketiga Alasan kenapa istri sering marah-marah jika diabaikan bisa memicu timbulnya depresi. Suami harus lebih peka terhadap kondisi fisik terlebih kondisi emosi istri. Perlu ada dialog panjang untuk memecahkan kebekuan emosi di dalam jiwa istri. Suami mempunyai kewajiban untuk menyemai bibit kebaikan, talenta, bakat istri untuk berkembang dengan baik. Jangan biarkan istri merasa terpuruk sendiri. (Maya)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
kenapa
istri
sering
marah-marah
 
BERITA LAINNYA
 
 
SUAMI ISTRI
21 March 2018 06:00:01

Kisah Seorang Lelaki Shaleh dan Seekor Harimau

 
SUAMI ISTRI
15 August 2018 07:00:03

16 Romantisme Rasulullah

 
 
SUAMI ISTRI
01 May 2018 21:06:58

Memperluas Ruang Pandang

 
SUAMI ISTRI
02 April 2018 15:47:17

Suami Yang Melahirkan Anaknya Sendiri

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284