ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 05 Agustus 2020 | 16 Zulhijjah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Universitas Islam Indonesia Buka Beasiswa Atlet dan Juara Seni untuk Lulusan SMA/Sederajat

10 July 2020 13:00:01
Universitas Islam Indonesia Buka Beasiswa Atlet dan Juara Seni untuk Lulusan SMA/Sederajat
Universitas Islam Indonesia Buka Beasiswa Atlet dan Juara Seni untuk Lulusan SMA/Sederajat

ChanelMuslim.com - Universitas Islam Indonesia atau yang lebih dikenal UII adalah perguruan tinggi swasta yang cukup besar dan terkenal dengan arsitektur bangunannya yang indah, dan banyak memiliki program studi yang unggul. Terletak di daerah Yogyakarta, kampus ini menjadi pilihan favorit bagi orang tua untuk bisa menempatkan anaknya agar bisa berkuliah di sini. Kabar baiknya, pada tahun ini, UII membuka kesempatan bagi murid-murid yang baru lulus SMA/sederajat untuk masuk dan menerima beasiswa selama berkuliah di UII. Saat ini, UII membuka jalur beasiswa khusus siswa dan siswi yang berbakat di bidang atlet dan seni.

Alamat kampus: Jalan Kaliurang No.Km. 14,5, Krawitan, Umbulmartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584

PROGRAM STUDI YANG TERSEDIA:

A. Program Studi Diploma (D3)

D-III Akuntansi, D-III Analisis Kimia, D-III Manajemen, D-III Perbankan & Keuangan

B. Program Studi Sarjana (S1)

S1 Akuntansi, S1 Arsitektur, S1 Ekonomi (Ekonomi Pembangunan), S1 Ekonomi (Ekonomi Islam), S1 Farmasi, S1 Hubungan Internasional, S1 Hukum, S1 Hukum (Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)), S1 Ilmu Komunikasi, S1 Kedokteran, S1 Komputer (Informatika), S1 Manajemen, S1 Pendidikan (Pendidikan Agama Islam), S1 Pendidikan (Pendidikan Bahasa Inggris), S1 Pendidikan (Pendidikan Kimia), S1 Psikologi, S1 Sains (Kimia), S1 Sains (Statistika), S1 Teknik (Teknik Elektro), S1 Teknik (Teknik Industri), S1 Teknik (Teknik Kimia), S1 Teknik (Teknik Lingkungan), S1 Teknik (Teknik Mesin), S1 Teknik (Teknik Sipil), S1 Teknik (Rekayasa Tekstil).

Beasiswa Atlet dan Juara Seni dibuka untuk semua program studi di atas, kecuali Kedokteran.

KUOTA BEASISWA: maksimal 30 mahasiswa.

CAKUPAN BEASISWA ATLET & JUARA SENI:

Bebas biaya studi (maksimal 8 semester untuk S1, maksimal 6 semester untuk D3) dan Dana Catur Darma.

Peserta yang dinyatakan diterima melalui Beasiswa Atlet & Juara Seni akan dievaluasi prestasinya setiap semester (setelah mulai aktif kuliah sebagai mahasiswa UII). Beasiswa ini dapat dicabut apabila mahasiswa tersebut tidak menunjukkan prestasi dan ketentuan-ketentuan lain yang disyaratkan sebagai penerima beasiswa.

PERSYARATAN:

1. Dibuka untuk lulusan SMA/SMK/Pondok Pesantren/Sederajat Tahun 2020. Bagi lulusan Pondok Pesantren tahun 2019 diperbolehkan mendaftar jika telah/sedang mengikuti program pengabdian di Pondok Pesantren.

2. Mempunyai capaian prestasi cabang olahraga atau seni sesuai bidang berikut ini:

CABANG OLAHRAGA:

1. Bola Basket

2. Bola Voli

3. Softball

4. Bulutangkis

5. Sepakbola

6. Futsal

7. Tenis

8. Panjat Tebing

9. Pencak Silat

10. Taekwondo

11. Karate

12. Kempo

CABANG SENI:

1. Musabaqah Tilawatil Qur’an

2. Musabaqah Tartilil Qur’an

3. Musabaqah Qira’at Sab’ah

4. Musabaqah Hifzhil Qur’an (5, 10, 20, atau 30 Juz)

5. Musabaqah Khaththil Qur’an (Kaligrafi)

6. Debat Bahasa Arab

7. Debat Bahasa Inggris

8. Paduan Suara

9. Marching Band

10. Fotografi

11. Desain Grafis

12. Animasi

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

1. Fotocopy rapor SMA/sederajat yang telah dilegalisasi oleh pihak sekolah dengan syarat nilai rata-rata semester 4 dan 5 yaitu minimal 7 untuk skala nilai 1 – 10 ATAU minimal 70 untuk skala nilai 1 – 100 ATAU minimal 2,80 untuk skala 1 – 4.

2. Khusus bagi lulusan pondok pesantren tahun 2019/2020 harus menyertakan surat keterangan telah/sedang melakukan pengabdian.

3. Fotocopy sertifikat pemenang juara 1, 2 atau 3 dalam kompetisi bidang olahraga atau seni minimal pada tingkat regional (peserta minimal dari 5 provinsi), nasional, dan/atau internasional yang dilegalisasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, atau diperiksa oleh Petugas PMB dengan menunjukkan dokumen aslinya.

4. Surat rekomendasi dari pelatih bersertifikasi (mempunyai lisensi) tingkat nasional (jika ada).

5. Formulir asesmen diri yang telah diisi lengkap. Formulir bisa diunduh di https://pmb.uii.ac.id/unduh/

6. Khusus pendaftar International Program, dapat melampirkan hasil uji kecakapan berbahasa Inggris (jika sudah ada). Sertifikat dapat berupa CEPT dari CILACS UII (skor minimal 475), TOEFL+ITP (470), TOEFL iBT (52), atau IELTS (5,5).

CARA MENDAFTAR:

1. Untuk mendaftar Beasiswa Atlet & Juara Seni dari UII, bisa dilakukan di mana saja (tidak harus datang ke lokasi tes) dengan cara mendaftar secara online di sistem admisi pada link website berikut: admisi.uii.ac.id. Bagi peserta yang belum mempunyai Nomor Induk Utama (NIU), diwajibkan key in untuk mendapatkan NIU UII.

2. Memilih pola seleksi PSB secara online pada Menu “Beli Formulir”.

3. Selanjutnya pilih program studi yang dituju.

4. Mengisi data diri dan prestasi sesuai dengan kategori PSB yang dipilih (Beasiswa Prestasi Bidang Olahraga dan Seni).

5. Peserta akan mendapatkan nomor tagihan dan selanjutnya dapat membayar biaya pendaftaran PSB di semua kanal yang dilayani (kantor cabang, loket di UII, ATM, dan/atau Internet banking) oleh Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bank BPD DIY, Bank Muamalat, dan Bank Bukopin).

6. Melakukan log in di admisi.uii.ac.id untuk mengisi data prestasi dan mengunggah scan rapor dan scan dokumen persyaratan (sesuai kategori PSB yang dipilih). Kemudian mencetak hasil isian data prestasi tersebut secara mandiri dengan tinta warna.

7. Berkas dokumen yang disebutkan di atas harus diunggah untuk PSB Beasiswa Atlet & Juara Seni.

8. Peserta PSB Beasiswa Atlet & Juara Seni yang dinyatakan lolos seleksi berkas/administrasi, wajib mengikuti ujian keterampilan dan ujian wawancara sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

9. Pada jadwal yang telah ditentukan, pendaftar melihat dan mengunduh pengumuman hasil seleksi PSB di laman admisi.uii.ac.id.

TIMELINE PSB BEASISWA ATLET & JUARA SENI II:

1. Deadline Pendaftaran: 15 JULI 2020

2. Tenggat Unggah (Upload) Berkas: 15 Juli 2020

3. Pengumuman Lolos Seleksi Berkas dapat diakses dengan login ke laman admisi.uii.ac.id dan cek email masing-masing: 18 Juli 2020

4. Pendaftar wajib membuat video dan diunggah ke Youtube sebagai pengganti Ujian Praktik/Ketrampilan (detail ada di informasi yang bisa diakes di laman admisi.uii.ac.id dan juga email). Tenggat Unggah Video Ketrampilan/Praktik/Prestasi: 20 Juli 2020

5. Ujian Wawancara dilaksanakan secara online menggunakan Zoom Meeting: 21 Juli 2020

6. Pengumuman: 28 Juli 2020

7. Registrasi dilakukan secara online melalui laman web admisi.uii.ac.id untuk mengisikan data kelengkapan sebagai mahasiswa baru (tidak ada pembayaran): 28 Juli s.d. 4 Agustus 2020.

8. Verifikasi Dokumen

Tes/Ujian untuk PSB Beasiswa Atlet & Juara Seni sewaktu-waktu dapat berubah (jadwal dan teknis pelaksanaan) menyesuaikan perkembangan situasi terkait pandemi Covid-19. Perubahan (update) informasi akan disampaikan di laman pmb.uii.ac.id dan juga melalui laman admisi.uii.ac.id.[ind/camus]

Sumber: indbeasiswa

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
universitas islam indonesia buka beasiswa atlet dan juara seni untuk lulusan sma/sederajat
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 August 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
SEKOLAH
27 October 2017 06:27:41

Bangun Jiwa Kepemimpinan, JISc Gelar LDKS 2017

 
SEKOLAH
02 February 2018 06:34:25

Serunya Kegiatan Red Day Siswa Primary JISc

 
SEKOLAH
02 November 2017 07:30:00

Mengenal Sertifikasi Perkalian Siswa Primary JISc

global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
 
TERBARU
 
Munajat Dzulhijjah
 
 
TERPOPULER
 
 
sekolah qurban, qurban 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga