ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 26 November 2020 | 11 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Orange Tulip Scholarship, Beasiswa S1 dan S2 di Belanda

12 November 2020 19:24:36
Orange Tulip Scholarship, Beasiswa S1 dan S2 di Belanda
Orange Tulip Scholarship, Beasiswa S1 dan S2 di Belanda (foto: ehef.id)

ChanelMuslim.com - Saat ini, terdapat beasiswa untuk berkuliah pada jenjang pendidikan S1 dan S2 di Belanda. Nama programnya adalah Orange Tulip Scholarship (OTS).

Dalam skema Beasiswa OTS 2021 – 2022 ini, terdapat puluhan universitas Belanda yang ikut serta dan nantinya akan terus bertambah. Pastikan untuk membaca skema dengan teliti. Untuk melihat skemanya. Bisa dilihat di link berikut ini: https://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship/skema-2021-2020/skema-2021-2022.

Cakupan Beasiswa:

Secara umum, penerima beasiswa OTS akan mendapatkan potongan biaya studi mulai dari 30% – 100% atau hanya tanggungan biaya hidup per bulan (tanpa potongan biaya studi). Sisa biaya yang tidak tertulis di dalam skema berarti tidak didanai beasiswa sehingga perlu ditanggung oleh penerima beasiswa dengan finansial pribadi atau sponsor lainnya. Nominal beasiswa telah dituliskan secara rinci di dalam skema per universitas (bisa dilihat pada link Neso Indonesia di atas). Skema Orange Tulip Scholarship juga menjelaskan secara rinci nominal yang akan diperoleh penerima beasiswa.

Persyaratan Umum:

1. Merupakan Warga Negara Indonesia.

2. Tidak sedang menempuh studi atau bekerja di Belanda.

3. Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau telah diterima pada salah satu universitas di Belanda peserta OTS.

4. Memenuhi persyaratan khusus yang diminta oleh masing-masing skema Beasiswa OTS yang didaftarkan.

5. Untuk persyaratan dari masing-masing skema/program studi dapat dilihat pada website masing-masing universitas (bisa dilihat pada link Neso Indonesia di atas).

Cara Mendaftar:

1. Pastikan institusi dan program studi di Belanda yang menjadi pilihan Anda terdapat dalam daftar skema OTS (klik link berikut: https://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship/skema-2021-2020/skema-2021-2022). Klik salah satu nama universitas yang dituju untuk melihat informasi lebih detail.

2. Pelajari informasi terkait skema beasiswa yang ingin Anda daftar. Jika memenuhi persyaratan, mulailah mendaftar ke universitas yang Anda tuju pada website universitas. Cek persyaratan dan berkas-berkas dokumen dari universitas tersebut. Ikuti instruksi dan kirimkan berkas-berkas yang diminta langsung ke universitas. Anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada universitas yang dituju agar selanjutnya dapat mendaftar Beasiswa OTS. Nuffic Neso Indonesia tidak menyediakan jasa proses pendaftaran ke universitas yang dituju.

3. Selanjutnya tunggu konfirmasi dari universitas melalui e-mail/sistem online application (OSIRIS, StudieLink, dll). Konfirmasi tertulis dari pihak universitas inilah yang perlu Anda lampirkan saat mendaftar Beasiswa OTS.

4. Secara umum, peserta hanya perlu menyiapkan Formulir Pengajuan OTS. Bisa di-download di sini: https://bit.ly/32Btonu bukti pendaftaran ke institusi pendidikan tinggi Belanda yang terdaftar dalam skema, serta Curriculum Vitae. Pastikan kembali dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar Beasiswa OTS dengan klik nama institusi pendidikan tinggi Belanda pada link Neso Indonesia di atas untuk mendapatkan rincian yang dimaksud (lihat bagian “Dokumen yang dibutuhkan”).

5. Peserta hanya perlu mengirimkan dokumen pendaftaran dalam bentuk softcopy dengan rincian sebagai berikut:

a. Berkas softcopy dalam bentuk Word atau PDF.

b. Setiap file diberi nama jelas dalam Bahasa Inggris:

[document name] – [applicant’s name].

Contoh: Admission Proof – Nyimas Fitriani.

c. Total seluruh lampiran (attachment) maksimal 20MB.

Mohon untuk TIDAK menyatukan dokumen menggunakan format Zip/Rar.

d. Kirimkan dokumen melalui e-mail ke [email protected]

Subyek e-mail: OTS 2021-2022 Application-[nama universitas]-[nama Anda]

Contoh: OTS 2021-2022 Application – University of Amsterdam – Nyimas Fitriani

6. Pastikan Anda mendapatkan email konfirmasi (1-2 minggu) dari Nuffic Neso Indonesia bahwa berkas telah diterima dengan baik.

7. Batas waktu umum penerimaan berkas pendaftaran adalah tanggal 1 MEI 2021 (atau mengikuti deadline skema masing-masing universitas). Note: Berkas pendaftaran ke universitas dan berkas pendaftaran ke Orange Tulip Scholarship adalah dua set berkas yang berbeda. Sebagai informasi, pendaftaran ke institusi pendidikan tinggi Belanda untuk program studi yang dimulai September 2021 sudah bisa dilakukan sejak Oktober 2020.

8. Tidak akan ada proses wawancara langsung atau tes tertulis lainnya yang diselenggarakan oleh Orange Tulip Scholarship. Proses seleksi hanya berupa seleksi berkas saja. Pengumuman penerima beasiswa akan dilaksanakan pada bulan awal Juni-Juli 2021 melalui email masing-masing peserta.

Jadwal Seleksi:

1. November 2020 s.d. deadline skema (Februari/Maret/April/Mei 2021):

Penerimaan berkas dan pra-seleksi oleh Nuffic Neso Indonesia

2. Januari s.d. Mei 2021:

Review berkas pendaftaran dan seleksi oleh universitas yang berpartisipasi dalam skema Orange Tulip Scholarship

3. Juni s.d. Juli 2021:

Pengumuman penerima beasiswa akan diinformasikan melalui e-mail. E-mail akan dikirimkan kepada pendaftar yang berhasil maupun tidak berhasil lolos seleksi. E-mail ini akan dikirimkan oleh pihak universitas dan bagi yang berhasil mendapatkan Beasiswa Belanda OTS WAJIB mem-forward e-mail ini ke Nuffic Neso Indonesia melalui: [email protected]

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Belanda S1 dan S2 Orange Tulip Scholarship (OTS), dapat menghubungi kontak berikut: Neso Indonesia, Jl. H. R. Rasuna Said Kav. S-3

Jakarta 12950, Telp. (021) 5085 87 87 ext. 202, Email: [email protected], sumber website resmi: www.nesoindonesia.or.id.[ind/Camus]

Sumber: indbeasiswa.com

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
orange tulip scholarship
beasiswa s1 dan s2 di belanda
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
09 December 2018 21:22:40

Serunya Islamic Camp SMK Pelita Husada

 
SEKOLAH
06 August 2020 13:42:22

Yuk, Kuliah di UAI dengan Beasiswa KIP

 
SEKOLAH
07 September 2020 20:05:06

Disiplin Protokol Kesehatan Pondok Pesantren Gontor

 
SEKOLAH
28 October 2017 07:58:37

Dorong Kreativitas Siswa, JISc Gelar Science Fair

 
SEKOLAH
12 December 2017 06:21:01

Suasana Ujian di Jakarta Islamic School

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284