ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 19 November 2019 | 22 Rabiul Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Jelang EHEF 2019, Sebanyak 119 Lembaga Pendidikan Tinggi Eropa Siap Berpartisipasi

17 October 2019 18:14:21
Jelang EHEF 2019, Sebanyak 119 Lembaga Pendidikan Tinggi Eropa Siap Berpartisipasi, Delegasi Uni Eropa, beasiswa untuk jurnalis
Ehef.id

ChanelMuslim.com - Untuk ke-11 kalinya European Higher Education Fair (EHEF) atau Pameran Pendidikan Tinggi Eropa kembali digelar. Pada 2019 ini, EHEF diselenggarakan di 3 kota, yakni: 30 Oktober di Grand City Ballroom, Surabaya, 2-3 November di Kartika Expo Center, Jakarta, dan 5 November di Sabuga Center ITB, Bandung.

Menurut EHEF Indonesia Coordinator, Daniel Darmawan, terdapat 119 lembaga pendidikan tinggi dari 14 negara anggota Uni Eropa yang akan mengikuti pameran pendidikan tersebut.

"Menariknya, institusi beasiswa Indonesia seperti Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) serta Universitas Harvard, akhirnya, untuk pertama kalinya akan ikut serta dalam pameran ini setelah 10 kali pameran ini diadakan," ujar Daniel dalam Konferensi Pers EHEF Indonesia di Menara Astra, Jakarta, Kamis (17/10).

EHEF merupakan pameran pendidikan Eropa terbesar di dunia yang di setiap penyelenggaraannya berhasil menarik partisipasi lebih dari 100 lembaga pendidikan tinggi Eropa dan lebih dari 18 ribu pengunjung.

Program Manajer Erasmus+ EU Delegation to Indonesia, Destriani Nugroho, mengatakan pada EHEF 2019 ini juga ada kesempatan bagi para jurnalis untuk mengikuti program beasiswa Master dan Doktoral lewat program Erasmus Mundus Journalism. Selain itu, lewat beasiswa Erasmus+, sebanyak 200 siswa berangkat ke Eropa.

"Erasmus+ adalah beasiswa yang diberikan oleh Uni Eropa bagi para siswa Indonesia untuk menempuh studi di negara-negara Eropa. Setiap tahunnya, ada 200 siswa yang terpilih mengikuti beasiswa ini," ujar Destriani.

EHEF 2019 merupakan ajang bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai pendidikan tinggi di Eropa.

Di tahun ini, EHEF akan menyelenggarakan sejumlah sesi diskusi seputar pendidikan tinggi, tips bagaimana memenangkan beasiswa, tips belajar serta hidup mandiri di luar negeri, pengalaman sosial budaya, manfaat menempuh pendidikan di kawasan Eropa, serta pilihan profesi dan kesempatan berkarier setelah menyelesaikan pendidikan tinggi.

EHEF juga menyediakan program kunjungan sekolah menengah atas dan universitas di Indonesia untuk membuka wawasan para siswa dan mahasiswa tentang kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi di kawasan Eropa.

Tertarik mengikuti pameran ini? Jagain tanggalnya ya dan siapkan pertanyaan terkait jurusan yang kamu minati. [ind]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
Bantu Pengungsi Gempa Maluku bersama Chanel Muslim
 
TOPIK :
jelang ehef 2019
sebanyak 119 lembaga pendidikan tinggi eropa siap berpartisipasi
delegasi uni eropa
beasiswa untuk jurnalis
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
27 October 2017 06:27:41

Bangun Jiwa Kepemimpinan, JISc Gelar LDKS 2017

 
indonesia dermawan, act, aksi cepat tanggap, cmm peduli
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF)
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284