ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 04 Juni 2020 | 13 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
SEKOLAH

Debat Presiden Kedua JISc, Juri Lomba Ungkapkan Manfaat Anak Ikut Berpartisipasi

13 April 2019 09:46:45
Jisc, debat presiden

ChanelMuslim.com - Penyelenggaraan debat presiden versi bahasa Inggris digelar kembali oleh Jakarta Islamic School. Menurut salah satu juri asli yang berlatar belakang Warga Negara Asing, Mr Cook ungkapkan lomba debat presiden ini menjadi kesempatan besar anak-anak mengembangkan diri.

"Saya sangat menghargai semua murid yang telah berpartisipasi untuk debat presiden berbahasa Inggris ini," ujar Mr. Ahmad Cook Firdaus, "native speaker" serta juri di kompetisi debat presiden kepada ChanelMuslim.com di Jakarta Islamic School, Jum'at (13/04).

Bagi Mr. Cook, para siswa yang telah mengikuti debat presiden ini akan mampu mendapatkan tujuannya dan meneruskan impian cita-cita yang lebih tinggi lagi.

Impian tersebut berupa pencapaian untuk mengembangkan kemampuan bagi dirinya, teman-teman serta lingkungan di sekitarnya.

Ia meyakini, perlombaan bergengsi tersebut bisa membawa pengaruh besar di kehidupan para peserta yang akan datang.

Debat presiden bahasa Inggris juga dapat menjadi inspirasi besar untuk menantang diri lebih berani, serta membuat pribadi yang sukses.

Manfaat lainnya, para peserta juga berlatih berpikir kritis didalam topik pembicaraan. Meski sebelumnya tidak memiliki pengetahuan terhadap topik atau tema diskusi, para peserta SMA dan SMP berusaha mencoba membangun kapasitas pembicaraan dengan bahasa Inggris.

"Alhamdulliah, saya juga merasa senang dan bahagia serta merasa positif. Saya lihat anak-anak senang terlibat di lomba debat ini. Rasa semangat mereka jadi semakin besar,"tambahnya.

Selain itu, Mr Cook memberikan nasihat agar anak-anak mudah berbicara bahasa Inggris. Salah satu hal terpenting, jika mau fasih berbicara Inggris harus meluangkan waktu belajar bahasa Inggris.

Mr Cook percaya, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan. Namun, jika tidak pernah membuat salah, anak-anak tidak akan belajar untuk memperbaiki ilmu bahasa Inggris.

Setelah mencoba dan memperbaiki kesalahan, salah satu hal terbaik dalam belajar yaitu dengan membaca. Dari membaca, anak-anak akan mendapatkan perbendaharaan kosakata baru.

Hal lainnya yang perlu dilakukan, anak-anak harus bertanya dan berbicara satu sama lain untuk melatih percakapan bahasa Inggris.[firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
jisc
debat presiden
 
BERITA LAINNYA
 
 
SEKOLAH
02 December 2017 08:02:22

Learning Journey Primary JISc Joglo

 
SEKOLAH
07 December 2017 06:28:45

Antusias Siswa Secondary JISc Setoran Hafalan Alquran

 
SEKOLAH
18 September 2017 06:08:40

Belajar Science Menyenangkan Ala Siswa Primary JISc

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284