ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 23 Oktober 2020 | 7 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PRANIKAH

10 Langkah Menjadi Wanita Impian

02 October 2020 06:02:50
menjadi,wanita,impian,pra,nikah
aboutislam

ChanelMuslim.com - Tidak ada yang lebih penting bagi seorang istri selain memenangkan hati suaminya. Ketika suami mencintai istrinya, kehidupan perkawinan akan menjadi berkah yang tiada duanya.

Meskipun orang selalu berbicara tentang cinta sebagai takdir yang tidak dapat dikontrol orang dalam kehidupan ini, ada hal yang harus kita sadari bahwa cinta sejati itu seperti tanaman yang dapat tumbuh seiring waktu.

Dibutuhkan tekad yang kuat dan usaha yang banyak untuk membangun ikatan yang kuat antara suami dan istri dan hasilnya dianugerahkan oleh Allah, pernikahan yang bahagia.

Berikut 10 hal yang harus dilakukan untuk menjadi istri yang sempurna:

1. Bersikaplah menyenangkan

Cobalah bersikap hangat, baik hati, positif, pengertian, dan ramah kepada suami, keluarga, dan teman Anda. Bekerja secara aktif untuk bersikap menyenangkan terhadap suami Anda.

Jangan menjadi orang yang menyerang orang lain dan membuat dia merasa tidak nyaman hanya karena Anda mengalami hari yang buruk. Sambut suamimu dengan senyuman saat dia pulang. Dengarkan dia, bicarakan tentang harinya, terutama jika dia mengalami hari yang sulit.

2. Perlakukan dia dengan hormat

Selalu berbicara dengan penuh kasih dan menahan diri untuk tidak berbicara dengan cara yang kasar. Istri yang baik menghormati suaminya. Dia tidak pernah memilih untuk meremehkan, menyerang, menghina, atau menyakitinya secara pribadi atau di depan umum.

Lebih baik untuk memperhatikan apa yang Anda katakan dan pikirkan sebelum berbicara, karena tidak mungkin menarik kembali kata-kata setelah diucapkan. Istri yang baik akan memperlakukan suaminya dengan hormat di depan orang lain dan di rumah.

3. Berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci pernikahan yang baik dan kokoh. Jangan menyembunyikan sesuatu atau menyimpan rahasia dari suami Anda. Jujur. Cari waktu untuk duduk dan berbicara dengannya setiap hari, meskipun hanya setengah jam.

Komunikasi yang baik membantu membangun kepercayaan dan memperkuat hubungan Anda. Istri dan suami adalah pasangan; jangan membuat keputusan besar tentang keluarga tanpa berkonsultasi dengan pasangan Anda.

4. Menjadi pendengar yang baik

Anda mungkin memiliki selusin hal penting untuk diceritakan kepadanya, tetapi izinkan dia untuk berbicara terlebih dahulu. Jangan menyapanya dengan keluhan dan masalah saat dia pulang kerja.

Pertengkaran atau masalah bisa saja terjadi, tapi jangan biarkan dunia mengetahuinya. Sebaliknya, Anda harus mencoba menyelesaikannya di antara Anda sendiri sebagai mitra. Cobalah untuk melanjutkan hidup dengan berhenti mengenang masa lalu dan mengulangi kesalahan yang sama. Berhentilah untuk mengungkit kesalahannya.

5. Bersikaplah suportif

Seorang suami mengharapkan dukungan dan pengertian istrinya, terutama di masa-masa krisis. Istri yang baik selalu mencintai suaminya dalam keberhasilan dan kegagalannya, dan menjadi pelipur lara saat suaminya merasa sedih.

Dukung dia di semua tahap kehidupannya. Banggalah padanya atas prestasinya dan pujilah dia dengan tulus.

Anda kemudian bisa meminta dia untuk bertindak yang sama sebagai balasannya dan juga lebih menghargai Anda atas dukungan dan perhatian Anda. Jika Anda tidak setuju dengannya, beri tahu dia dengan hormat dalam percakapan yang sehat.

6. Beri dia ruang

Sebagai seorang istri, penting untuk memahami bahwa dunia suami Anda tidak hanya tentang Anda. Ia memiliki keluarga, teman, dan kolega yang juga merupakan bagian dari hidupnya. Dia juga mungkin memiliki hobi dan minat yang dia tekuni.

Jangan selalu mengharapkan perhatiannya yang tidak terbagi. Jangan hentikan dia jika dia ingin pergi dan kongkow dengan teman-temannya atau bahkan pergi sendiri. Istri yang selalu ikut campur terkadang bisa sangat menjengkelkan.

7. Terima dia apa adanya

Hanya dengan menerima dia apa adanya, Anda menunjukkan rasa hormat dan rasa terima kasih padanya. Dia memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan kepada Anda jika saja Anda memberinya ruang untuk menjadi dirinya sendiri.

Dia adalah individu yang terus berkembang, sama seperti Anda. Bantu dia tumbuh ke arah yang dia pilih, dan beri dia kesempatan untuk menjadi orang yang dia inginkan.

8. Sering-seringlah mengungkapkan cinta dan penghargaan Anda

Pria suka dipuji dan dihargai. Mereka juga suka mendengar kata-kata "Aku mencintaimu". Selalu katakan padanya betapa Anda mencintainya dan betapa beruntungnya Anda menjadi istrinya!

Memenuhi kebutuhan emosional dan fisiknya; keintiman seksual adalah salah satu hal terpenting untuk pernikahan yang bahagia.

9. Jaga kesehatan dan penampilan Anda

Beri diri Anda cukup waktu, jaga kesehatan dan penampilan Anda dan tempatkan itu di antara prioritas Anda.

Biarkan suami Anda merasa nyaman setiap kali dia melihat Anda. Biarkan dia melihat istri yang cantik, wangi, dan rapi sepanjang waktu.

Biarkan dia membantu Anda memutuskan gaun mana yang akan dibeli dan parfum mana yang akan digunakan.

10. Menjaga rumah

Menjaga kebersihan rumah setiap saat. Singkirkan kekacauan dan habiskan waktu mendekorasi rumah. Selain itu, bijaklah dengan uang dan bertanggung jawab sebagai istri dengan serius tanpa terlalu banyak mengeluh.

Jika Anda seorang wanita yang bekerja, Anda mungkin ingin menyewa pembantu untuk mengurus pekerjaan rumah tangga seperti memasak, membersihkan, dan sebagainya. [My]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
menjadi
wanita
impian
pra
nikah
 
BERITA LAINNYA
 
 
PRANIKAH
23 September 2020 07:47:49

Bagaimana Mengelola Rasa Suka Terhadap Non Muslim

 
PRANIKAH
28 July 2020 11:31:37

5 Kriteria Penting dari Suami Masa Depan

 
PRANIKAH
21 July 2020 06:51:31

Jatuh Cinta pada Dua Gadis

 
PRANIKAH
21 October 2020 06:54:40

Aku Terjebak dengan Lelaki Pilihan Orangtuaku

 
PRANIKAH
07 September 2020 06:36:39

Mengapa Saya Masih Melajang? Seorang Pria Berbicara

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284