ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 01 November 2020 | 16 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PARENTING

8 Tips Membuat Anak Merasa Bahagia

17 January 2020 19:36:47
Tips,anak,bahagia,parenting,ibu,ayah
Pexels.com

ChanelMuslim.com - Menyangkut persoalan anak-anak, orang tua sekarang memikirkan pendidikan yang baik, kesehatan, kesuksesan, atau keterampilan yang dimilikinya. Namun pernahkah kita berpikir tentang kebahagiaannya? Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri, apakah Anda telah membesarkan anak Anda untuk menjadi orang yang bahagia?

Di sini, kami memberikan kepada Anda beberapa tips tentang cara membesarkan anak agar menjadi orang yang bahagia.

1- Bersenang-senanglah

Orang tua yang bahagia lebih cenderung memiliki anak yang bahagia, sedangkan anak-anak dari orang tua yang depresi menderita dua kali dari tingkat rata-rata depresi.

- Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesejahteraan emosional anak Anda adalah dengan memperhatikan milik Anda: luangkan waktu untuk istirahat, rilekskan, dan bangunlah hubungan Anda dengan pasangan Anda.

2- Berikan Tanggung Jawab Nyata

Kebahagiaan sangat tergantung pada perasaan bahwa apa yang kita lakukan itu penting dan dihargai oleh orang lain. Jadi, semakin Anda dapat menyampaikan kepada anak Anda bahwa ia memberikan kontribusi yang khas dirinya kepada keluarga, sejak usia dini, semakin besar rasa harga dirinya dan kebahagiaan utamanya.

- Jika anak Anda suka mengatur barang-barang, berikan dia pekerjaan memilah garpu dan sendok. Jika dia terutama mengasuh, mungkin perannya bisa menghibur adik perempuannya saat Anda makan malam di atas meja. 3- Berikan Waktu Bermain Lebih Banyak Hari ini, kegiatan anak-anak terlalu dijadwalkan, berkeliling halaman dan fokus pada mobil-mobilan yang baru dibeli pada dasarnya mereka sedang melakukan permainan sendirian. Mereka juga menghabiskan lebih sedikit waktu bermain di dalam dan di luar rumah. Memang, waktu bermain tidak hanya bermain-main; sangat penting untuk membantu anak-anak tumbuh dan belajar lewat permainan.

- Melakukan permainan bersama teman-temannya membantu anak-anak belajar cara bekerja dalam kelompok, berbagi, bernegosiasi, menyelesaikan konflik, mengatur emosi dan perilaku mereka, dan berbicara untuk diri mereka sendiri.

* Tulisan pertama dari 2 bagian

[MY/aboutislam.com]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
tips
anak
bahagia
parenting
ibu
ayah
 
BERITA LAINNYA
 
 
PARENTING
22 September 2020 08:07:19

Haruskah Keluarga Anda Menonton Film Mulan?

 
PARENTING
02 October 2018 14:28:20

Bumi itu Makhluk Allah

 
PARENTING
25 November 2018 09:59:50

Merdeka Mulai dari Batin, Selamat Hari Guru

 
PARENTING
23 March 2018 23:00:01

Kakak dan Adik Yang Saling Sayang

 
PARENTING
29 October 2020 10:07:46

3 Kisah Favorit tentang Nabi Muhammad

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284