ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Rabu, 02 Desember 2020 | 17 Rabiul Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PALESTINA

WHO Kecam Israel karena Pelanggaran Kesehatan Terhadap Palestina

13 November 2020 22:27:20
WHO Kecam Israel karena Pelanggaran Kesehatan Terhadap Palestina

ChanelMuslim.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengutuk Israel atas pelanggaran hak kesehatan di wilayah Palestina dan di Dataran Tinggi Golan yang diduduki selama pandemi virus corona.

Perwakilan dari puluhan negara, termasuk Malaysia, Lebanon, dan Venezuela menyampaikan pidato yang mengecam Israel karena merusak hak kesehatan.

Selama sesi tersebut, delegasi Iran menyerukan Israel atas "blokade tidak manusiawi" di Jalur Gaza yang memiliki "dampak mendalam pada sektor kesehatan."

Dinyatakan bahwa "pendudukan kronis memiliki implikasi yang mendalam bagi kesehatan orang Palestina. Lebih  dari 12 tahun blokade yang tidak manusiawi telah berdampak besar pada sektor kesehatan, memperburuk situasi yang sudah mengerikan."

Laporan WHO lebih lanjut mengkritik Israel untuk masalah kesehatan mental dan psikososial Palestina, karena kebijakan dan praktik perencanaan diskriminatif negara Yahudi terhadap Palestina di Area C Tepi Barat yang diduduki, yang berada di bawah militer Israel dan yurisdiksi administratif. Juga untuk kekerasan yang dihadapi para pengunjuk rasa Palestina di Jalur Gaza selama demonstrasi "March of Return".

Menyusul 78 hingga 14 suara, dengan 32 abstain dan 56 negara absen, majelis mengadopsi resolusi yang mewajibkan debat yang sama diadakan tahun depan.

Selain itu, kepala WHO akan menyiapkan laporan lain tentang pelanggaran kesehatan Israel di Tepi Barat yang diduduki, Jalur Gaza, Yerusalem Timur dan di Golan Suriah yang diduduki, untuk diserahkan ke Majelis Kesehatan Dunia ke-74 pada tahun 2021.

Negara-negara yang memberikan suara mendukung resolusi tersebut termasuk, antara lain, Prancis, India, Irlandia, dan Spanyol. Sementara itu, Israel, AS, Inggris, Australia, Brasil, Kanada, Republik Ceko, Jerman, Honduras, dan Hongaria semuanya memberikan suara menentangnya.[ah/memo]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
PALESTINA
01 December 2020 16:38:59

Pemerintah Diminta Batalkan Calling Visa bagi Israel

 
PALESTINA
06 April 2020 10:20:10

Polisi Israel Tahan Gubernur Yerusalem

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284