ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 28 Mei 2020 | 6 Syawwal 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
PALESTINA

'Fajar Agung', Kampanye Mobilisasi ke Masjid Al-Aqsha Melawan Israel

13 February 2020 17:12:59
'Fajar Agung', Kampanye Mobilisasi ke Masjid Al-Aqsha Melawan Israel

ChanelMuslim.com - Para aktivis dan netizen di media sosial meluncurkan seruan untuk menyambut panggilan Al-Aqsha, dalam kampanye “Fajar Agung” di bulan kedua ini, untuk mendukung jamaah di Masjid Al-Aqsha di al-Quds yang diduduki penjajah Israel dan Masjid Ibrahimi di Hebron.

Seruan kampanye kali ini mengusung tema: "Kita semua adalah pelindung Al-Aqsha", "Al-Aqsha adalah Kompas Umat dan Tema Persatuan”. Kampanye ini diserukan untuk menggalang mobilisasi masa untuk hadir dan melaksanakan shalat subuh pada hari Jum’at, bertepatan pada tanggal 14 Februari 2020.

Undangan sudah tersebar di Tepi Barat, Jalur Gaza, wilayah yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948, untuk berpartisipasi dalam shalat subuh, sebagai bagian dari kampanye "Fajar Agung", dan terkonsentrasi di masjid-masjid besar di kota-kota besar dan kota-kota kecil Palestina.

Seruan ini tidak terbatas pada masjid-masjid di Palestina saja, tetapi melintasi perbatasan, hambatan dan blokade. Seruan juga diluncurkan di negara-negara luar dan negara-negara Arab, seperti Turki, Yordania, Aljazair, Maroko, dan sejumlah negara Arab dan Islam lainnya.

Seruan ini itu diluncurkan pada saat otoritas penjajah Israel mengintensifkan kekerasan terhadap warga Palestina dan penodaan terhadap tempat-tempat suci Islam. Yang paling sulit adalah keputusan penjajah Israel mendeportasi jamaah dari Masjid Al-Aqsha dan mengosongkan masjid dari para jamaah. Lebih dari 100 warga Palestina sudha menjadi korban keputusan tesrebut dengan dalih berbagai tuduhan.

Ribuan warga diperkirakan akan berpartisipasi dalam kampanye Fajar Agung pada hari Jumat besok di Masjid Al-Aqsha, masjid-masjid Tepi Barat dan Jalur Gaza secara umum.

Warga menegaskan bahwa melindungi Masjid Al-Aqsha dari bahaya yahudisasi dan pembagian masjid dimulai dengan mengintensifikaan kehadiran jamaah di masjid dan menghadang penyerbuan-pernyabuan yang dilakukan para pemukim pendatang Yahudi ke masjid suci tersebut.

Otoritas penjajah Israel menanggapi kampanye Fajar Agung ini dengan meningkatkan serangannya terhadap warga dan jamaah, dengan cara menangkap dan mendeportasi, menyerang dengan peluru dan pemukulan, menyerbu halaman Al-Aqsha setelah shalat subuh, menyerang peserta di Fajar Agung, dan menangkap puluhan dari mereka, bahkan para penjual kue, teh, dan kopi tidak luput dari intimidasi dan serangan penjajah Israel.[ah/pip]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
PALESTINA
05 March 2020 15:58:51

Israel Deportasi Syaikh Najeh Bakirat dari Al-Aqsha

 
PALESTINA
07 February 2020 17:14:39

Gaza Gelar Pameran Kaligrafi Arab

Tunaikan Zakat Fitrah bersama Chanel Muslim
 
 
 
TERBARU
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
TERPOPULER
 
 
Muhasabah Akbar Akhir Ramadhan, Sambut Idul Fitri, Selamatkan Negeri
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284