ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Kamis, 24 Oktober 2019 | 25 Safar 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
OASE

Tips Jitu Menulis Artikel SEO Friendly

24 August 2018 17:00:49
Tips Jitu Menulis Artikel SEO Friendly
Sumber: https://pixabay.com/id/kantor-workstation-bisnis-336378/

Oleh : Absurd Team (Anggota Komunitas Menulis Cerdas/KMC)

ChanelMuslim.com-Ingin setara dengan penulis artikel SEO (Search Engine Optimation) friendly? Berikut tips jitu mudahnya menulis artikel dengan SEO friendly

Artikel adalah hal yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Seperti yang kita ketahui, artikel merupakan karangan faktual yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan, dan menghibur. Dalam sebuah artikel, diperlukan SEO friendly agar artikel kita lebih mudah ditemukan pada sebuah mesin pencari. Berikut adalah beberapa tips jitu menjadi penulis artikel SEO friendly.

1. Tentukan Keyword (kata kunci) yang Menarik

Keyword pada artikel penting bagi penulis artikel SEO friendly. Semakin spesifik keyword yang kita tentukan, akan semakin bagus SEO dari artikel tersebut.

2. Masukkan Keyword dalam Judul dan Metadesk

Judul dan metadesk adalah hal utama yang dibaca pada saat menelusuri mesin pencari. Itu sebabnya penggunaaan keyword pada judul dan metadesk sangat penting. Penempatan keyword pada judul yaitu semakin ke kiri maka akan semakin bagus. Penggunaan keyword di awal judul akan meningkatkan nilai artikel pada mesin pencari. Namun, harus tetap diperhatikan agar judul artikel bagus dan menarik untuk dibaca. Pada metadesk, penggunaan keyword berperan penting agar pembaca penasaran dengan isi artikel tersebut.

3. Buatlah Judul Artikel yang Menarik

Untuk menjadi penulis artikel SEO friendly, judul yang dibuat haruslah mengandung keyword, menarik untuk dibaca, serta membuat pembaca penasaran akan isi artikel tersebut. Penggunaan keyword pada judul bertujuan agar pembaca tertarik. Hal ini dilakukan juga untuk menghindari pembaca menebak-nebak tema artikel yang dapat membuat mereka kehilangan minat dalam membaca artikel tersebut. Judul yang menarik minimal memuat tiga suku kata. Judul yang menarik dibuat agar menarik minat pembaca untuk mengklik artikel kita pada mesin pencari.

4. Buatlah Artikel yang Panjang dan Mendalam

Penulis artikel SEO friendly biasanya menulis artikel dengan panjang minimal 300 kata. Semakin panjang artikel, semakin tinggi pula nilainya pada mesin pencari. Artikel juga dibuat mendalam yaitu lengkap dan membahas tentang keseluruhan tema yang sudah ditentukan. Hal ini biasa dinamakan In Depth Content.

5. Masukkan Keyword pada Isi Artikel

Di dalam sebuah artikel juga harus terdapat keyword yang menunjang menjadi penulis artikel SEO friendly. Keyword biasanya disebut di dalam sebuah artikel sebanyak enam kali.

6. Gunakan Gambar Pendukung yang Menarik

Penulis artikel SEO friendly memberikan gambar pada artikel dengan menggunakan gambar yang menarik. Selain menarik, gambar pada artikel juga harus jelas dan sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. gambar yang dicantumkan ke dalam artikel juga harus memiliki sumber yang jelas.

7. Utamakan User Experience

User experience adalah kegiatan pembaca saat membaca blog kita. Hal ini meliputi berapa lama mereka membuka blog tersebut, apa saja halaman yang mereka buka, apa respon mereka, dan lain sebagainya. Singkatnya, jika pembaca semakin lama membaca blog kita, itu tandanya mereka semakin tertarik dan menandakan bahwa blog kita berkualitas. Jadi, user experience ini juga sangat diperhatikan ketika ingin menjadi penulis artikel SEO friendly.

Itu tadi beberapa tips jitu menjadi penulis SEO friendly. Selamat mencoba !



Penulis : Tsurayya Az-Zahra
Bergabung di Oase ChanelMuslim.com sejak 09 August 2018

Tanggung jawab isi konten tulisan member oase diluar tanggung jawab redaksi

Anda bisa mengirimkan tulisan untuk rubrik oase di halaman ini atau silakan melakukan registrasi untuk anda yang belum terdaftar disini.
 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
OASE
25 March 2018 15:02:13

Ayah Ibu Mari Perbaiki Diri Kita

 
OASE
31 August 2017 18:35:41

Wakala

 
OASE
30 August 2018 20:28:14

Anak - Anak Tangguh Bencana

The Power Of Love 2 Hayya
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284