ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 21 Juli 2019 | 18 Zulqaidah 1440 H
Login | Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Warga Jakarta Sudah Bisa Nikmati Fasilitas LRT

12 June 2019 10:26:19
Warga Jakarta Sudah Bisa Nikmati Fasilitas LRT

ChanelMuslim.com - PT LRT Jakarta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas moda transportasi publik baru pada hari ini dengan waktu operasi kereta mulai pukul 5.30 WIB hingga 23.00 WIB dengan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit.

Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati menerangkan uji publik ini dalam rangka persiapan menuju operasi komersial LRT Jakarta pada pekan depan.

“Terdapat lima stasiun yang digunakan sebagai akses naik turun penumpang, yaitu diantaranya Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome,” jelas Melisa dalam keterangan resmi, Selasa kemarin.

Dia menambahkan penumpang cukup membawa e-ticket yang didapatkan dari pendaftaran uji publik secara online di website PT LRT Jakarta, menuju salah satu stasiun LRT Jakarta.

Menurut dia, E-ticket akan di validasi oleh petugas di loket stasiun dan ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT) sebagai akses masuk penumpang ke area berbayar (paid area) dan melakukan perjalanan dengan LRT Jakarta.

“Setibanya di stasiun tujuan, SJT akan diminta kembali oleh petugas di gerbang tiket keluar,” tambah Melisa.

PT LRT Jakarta selaku operator dari LRT Jakarta melakukan proses uji publik dalam rangka memastikan kesiapan operasi sebelum diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Melisa menerangkan tujuan utama program uji publik ini tidak hanya mempersiapkan sistem perkeretaapian dan SDM-nya saja, namun juga sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terhadap moda transportasi baru.

“Ini perlu dipersiapkan dengan baik dalam rangka menyongsong peradaban budaya baru bertransportasi publik,” imbuh Melisa.

Melisa menekankan kepada masyarakat pada saat mengikuti uji publik agar dapat menjaga kenyamanan dan ketertiban bersama dengan menjaga kebersihan, membudayakan antri, serta mengutamakan kursi prioritas untuk penyandang disabilitas, wanita hamil dan lansia.

“Kita juga himbau masyarakat tidak makan dan minum di dalam kereta, tidak memutar musik atau berbicara dengan keras, serta tidak melakukan kampanye politik diseluruh area LRT Jakarta dalam bentuk apapun,” tegas dia.

Cara mendaftar

Bagi Anda yang ingin ikuti uji coba ini harus lebih dulumendaftar melalui website resmi LRT Jakarta yakni https://www.lrtjakarta.co.id/

Cara untuk mendaftar uji publik ini antara lain:

    - Isi formulir pada halaman website, pastikan informasi alamat email yang dimasukkan benar dan sesuai.
    - Pilih jadwal uji coba.
    - Submit formulir yang sudah diisi dan jangan lupa verifikasi email yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan pada email.
    - Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan unduh e-ticket yang didapatkan.
    - Tunjukkan e-ticket kepada petugas ticketing di loket stasiun sesuai dengan tanggal yang telah dipilih untuk ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT) LRT Jakarta.[ah/anadoluindonesia]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
28 July 2018 08:18:05

Melacak Kagumnya Dunia Kepada Indonesia


 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
Buku Pilu di Palu Mam Fifi
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0813.1956.2284