ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 16 Januari 2021 | 3 Jumadil Akhir 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Sudah Bisa Difungsikan, Halte Senen Punya Kapasitas Lebih Luas dan Terhubung Langsung dengan JPO Kekinian

24 November 2020 16:58:28
Sudah Bisa Difungsikan, Halte Senen Punya Kapasitas Lebih Luas dan Terhubung Langsung dengan JPO Kekinian
Halte Transjakarta Senen

ChanelMuslim.com – Dinas Bina Marga DKI Jakarta akhirnya merampungkan pengerjaan pembangunan Halte Senen, Jakarta Pusat. Halte Senen sudah bisa difungsikan dan melayani masyarakat sejak, Ahad, 22 November 2020 kemarin.

Halte Senen ini berbeda dengan kondisi sebelumnya salah satunya memiliki bangunan yang lebih luas 3 (tiga) kali lipat dibanding halte sebelumnya. Hal ini ditujukan untuk memberikan ruang gerak yang lebih besar kepada pelanggan, khususnya dalam masa pendemi saat ini agar bisa menjaga jarak sesuai protokol kesehatan yang berlaku yakni minimal 1 (satu) meter antara satu pelanggan dengan pelanggan lainnya.

Luasnya halte ini juga terlihat dari jumlah dermaga pintu yang saat ini berjumlah 12 dermaga di kedua sisi dari sebelumnya yang hanya berjumlah 6 (enam) dermaga saja. Dengan ini juga diharapkan pelanggan bisa nyaman saat melakukan aktivitas penaikan maupun penurunan pelanggan dan mengurangi pelanggan yang berdesakan di dalam halte, mengingat Halte Senen ini merupakan halte Transit.

Selain memiliki kapasitas yang lebih luas, di halte Senen saat ini juga dilengkapi dengan musholla, toilet ramah dissabilitas, lift, serta ruang ramah perempuan dan anak (atau ruang serbaguna). Dengan fasilitas ini, masyarakat tentunya bisa memiliki kenyamanan yang lebih dari sebelumnya ketika berada di area Halte Senen sambil menunggu kedatangan armada bus kami.

Tidak hanya itu, halte ini juga terhubung langsung dengan jembatan penyebrangan orang (JPO) yang dibangun oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Menariknya JPO dengan motif plano ini dibuat dengan konsep modern dan kekinian dan tampilannya menyerupai JPO lainnya, salah satunya yang berada di halte Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Dengan adanya JPO ini pelanggan dipastikan sudah bisa melakukan transit menuju halte Central Senen untuk berpindah rute dan melanjutkan perjalanan. Sementara itu, kami juga menyediakan akses gate bagi pelanggan yang ingin memasuki halte Transjakarta dari sisi JPO. Metode pembayaran di gate ini bisa dilakukan menggunakan kartu uang elektronik maupun meggunakan fitur QR Code pada aplikasi TIJE yang sudah bisa didownload oleh pengguna IOS dan Android.

Diluar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap dirumah namun, jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
 
NASIONAL
27 February 2019 18:53:29

48.200 Judul Buku Tersedia di Islamic Book Fair 2019

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284