ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Salimah Gelar Seminar Online Pendidikan Seksual

16 October 2020 19:57:22
Salimah
Nurul Hidayati di Seminar Salimah, foto: Salimah

ChanelMuslim.com- Jakarta. Ratusan peserta mengikuti seminar online tentang pendidikan seksual yang diselenggarakan PP Salimah. Webinar bertema Ada Apa dengan Sexual Consent dan CSE berlangsung pada Jumat (16/10) pukul 15.00 hingga 17.30.

Ketua Departemen Humas PP Salimah, Iin Indarwati mengatakan, seminar daring ini merupakan kegiatan rutin [email protected] yang diadakan dua kali sebulan.

"Salimah melaksanakan kajian rutin [email protected], yaitu Salimah Berbagi Ilmu Online, setiap bulan. Tema yang diangkat sangat beragam. Mulai dari ilmu keIslaman, kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sebagainya," ujar Iin.

[email protected] sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Tujuannya untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak, dan keluarga.

"Kali ini kami mengangkat tema tentang Sexual Consent dan CSE yang sedang ramai dibicarakan. Kami berharap seminar online ini akan memahamkan peserta bagaimana bahayanya konsep kebebasan seks terhadap ketahanan keluarga," imbuh Iin.

Webinar menampilkan sekjen AILA, Nurul Hidayati, sebagai narasumber.

Nurul menjelaskan hal-hal yang diajarkan dalam Comprehensive Sexuality Education (CSE) yang tidak sesuai dengan prinsip agama dan keluarga. Dalam tayangan slidenya, Nurul menampilkan poin-poin yang menjadi sorotan Family Watch dalam menghadapi CSE.

"Salah satunya, CSE mengajarkan ideologi transgender dan penghormatan terhadap identitas gender yang beragam. Menurut CSE, identitas gender tidak harus sesuai dengan jenis kelamin biogis. Sebaliknya, CSE mengajarkan bahwa identitas gender adalah sesuatu yang bisa berubah-ubah, sesuai keinginan seseorang," jelasnya.

Di sesi akhir webinar, Nurul mengajak peserta untuk membaca dan memahami konsep CSE sehingga tidak tertipu dan salah memberi dukungan. (Mh/Salimah)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
salimah
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
09 July 2018 12:13:18

Ziarah ke Al Quds dan Kemerdekaan Palestina

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284