ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Relawan Lepi Gilar Ingin Pilar Maju Jadi Bupati Cianjur

24 August 2020 07:44:49
Relawan Lepi Gilar Ingin Pilar Maju Jadi Bupati Cianjur
Relawan Lepi Gilar Ingin Pilar Maju Jadi Bupati Cianjur

ChanelMuslim.com - Religi (Relawan Lepi -Gilar) mendukung pencalonan Lepi Ali Firmansyah – Gilar Budi Raharja menjadi calon bupati dan wakil bupati Cianjur periode 2020 - 2025.

Suhu politik di Cianjur mulai hangat menjelang pilkada serentak 2020. Kabupaten Cianjur termasuk salah satu kabupaten yang akan melakukan pemilihan Bupati periode 2020 – 2025. Sudah bermunculan beberapa tokoh yang menyatakan akan maju dalam pilkada 2020 di Cianjur ini, mulai dari para tokoh politik, profesional muda, pengusaha bahkan dari kalangan birokrat dan purnawirawan TNI/Polri.

Tercatat sudah ada 3 pasangan yang mendeklarasikan akan mencalonkan dari jalur koalisi partai politik, salah satunya adalah pasangan Lepi Ali Firmansyah – Gilar Budi Raharja yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang dideklarasikan bertepatan pada peringatan HUT RI ke-75, tanggal 17 Agustus 2020, melalui konferensi virtual dari kantor DPD PKS Kab. Cianjur.

Pasangan ini mendapat respon positif dari masyarakat Cianjur, ini dibuktikan dengan banyaknya dukungan dari berbagai komunitas dan lapisan masyarakat, yang menyatakan siap menjadi relawan untuk mengantarkan pasangan Lepi – Gilar menjadi bupati dan wakil bupati Cianjur periode 2020 -2025.

Perwakilan yang menyatakan dukungannya di antaranya, M3 (Millenial Mulyasari Membangun), Temen Sharing, Relawan Saklar, Relawan Bisa, Relawan SahaJa. Para anggota komunitas ini sering bergerak aktif melakukan sosialisasi dan edukasi politik ke masyarakat, yang di antaranya memiliki anggota dan perwakilan di seluruh kecamatan di Cianjur.

Atas inisiatif salah seorang perwakilan komunitas, mereka meleburkan diri dalam sebuah nama relawan dengan nama RELIGI yang merupakan singkatan dari Relawan Lepi – Gilar.

Mohammad Ridwan, yang merupakan Founder dari M3, mengungkapkan, “Dukungan M3 kepada pasangan Lepi Gilar ini karena adanya perhatian yang bisa diharapkan untuk memajukan para remaja dan pemuda, dengan slogannya Pemuda Desa Mendunia."

Berbeda dengan Nurdin, perwakilan dari Relawan SahaJa, menyampaikan, “Pasangan Lepi dan Gilar ini, menawarkan program pembangunan ekonomi kerakyatan, yang cukup logis dan realistis seperti program warung GBR yang dicanangkan oleh Kang Gilar, sebelum mencalonkan diri sebagai calon Bupati sehingga kami yakini program ini akan lebih luas dirasakan oleh warga Cianjur, kalau pasangan Lepi – Gilar ini terpilih menjadi Bupati Cianjur, suatu saat nanti."

“Kami ingin memilih pemimpin yang kami kenal baik orangnya, baik rekam jejaknya, logis programnya, dari kalangan muda yang asih segar dan amanah, apalagi yang kami tahu bahwa Kang Gilar adalah seorang penghafal AlQuran. Tidak penting bagi kami para calon ini kenal atau tidak kepada kami, yang penting mereka tahu, bahwa warga Cianjur memilih Lepi – Gilar karena ingin Cianjur maju bersama,” tambah Mohammad Ridwan, yang juga inisiator terbentuknya RELIGI ini, pada acara NGOPI BARENG (Ngobrol Politik Bahas Rencana Gerakan), Sabtu, 22 Agustus 2020 di Markas RELIGI, di Kec. Cilaku, Cianjur.

Disinggung apa yang akan dilakukan RELIGI untuk mengantarkan pasangan Lepi – Gilar menjadi Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Cianjur, Mohammad Ridwan sudah merancang program kegiatan sosialisasi. Program sosialisasi tersebut di antaranya adalah pengenalan Calon Bupati yang didukung kepada calon pemilih melalui Dirrect selling, Pemasangan Alat Peraga Kampanye baik melalui media luar ruang seperti sticker, banner, spanduk dan baliho, atau pun melalui media sosial yang ada. Program berikutnya adalah mengajak yang sudah mengenal calon bupati, untuk mendukung dan memilih pada waktunya. Dan program terakhir adalah mengedukasi calon pemilih untuk datang ke TPS untuk memilih sesuai hati nurani dan tidak terpengaruh oleh intimidasi atau pun politik uang.

Saat ini, anggota RELIGI tersebar di hampir 15 Kecamatan dari 32 Kecamatan yang ada di Cianjur, yang berasal dari latar belakang dan komunitas yang berbeda-beda.

Pada dasarnya, para relawan yang sekarang tergabung dalam RELIGI ini, meyakini bahwa dari sekian calon yang ada, hanya pasangan Lepi - Gilar ini yang bisa amanah dan membawa Cianjur lebih maju, maju bersama dengan terbentuknya Cianjur Baru, barokah dan maju.[ind/rilis]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
relawan lepi gilar ingin pilar maju jadi bupati cianjur
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
25 October 2017 10:00:04

Pasca BPJPH Diresmikan, Ini Harapan IPEMI

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284