ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Jumat, 30 Oktober 2020 | 14 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Ini Cara Anies Baswedan Ajak Pendemo Pulang dengan Tertib

09 October 2020 08:51:36
Anies Baswedan, DKI Jakarta, Covid-19, Omnibus Law
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di hadapan pendemo, foto: Viva.co.id

ChanelMuslim.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak pendemo Omnibus Law Cipta Kerja yang masih beraksi hingga Kamis malam untuk pulang dengan tertib. Anies berjanji akan meneruskan aspirasi mereka ke pihak yang terkait.

Meski waktu sudah di atas jam 7 malam, massa aksi menolak Omnibus Law Ciptaker masih terus berlangsung di sekitaran Patung Kuda, Jalan Merdeka Barat dan kawasan Harmoni. Di kawasan Patung Kuda, sebelumnya massa bahkan membakar pos polisi. Pembakaran pun terjadi di halte Transjakarta Hotel Indonesia yang terintegrasi dengan stasiun MRT.

Massa yang bercampur antara buruh, mahasiswa, dan pelajar ini bentrok dengan polisi di kawasan itu. Bahkan di kawasan Harmoni yang berada di belakang Istana, massa masih terus bentrok dengan polisi hingga Kamis malam.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menemui massa aksi yang terkonsentrasi di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Setelah mendapat perhatian massa, Anies mengajak mereka untuk pulang dengan tertib. Anies pun berjanji akan meneruskan aspirasi mereka ke pihak terkait.

Anies juga mengatakan, penyampaian aspirasi memang hak semua warga negara. Mereka yang menyampaikan aspirasi, masih menurut Anies, juga sebagai penegak keadilan. Karena itu, Anies sangat menghormati mereka yang menyampaikan aspirasi dengan baik.

"Saya ingin kepada semuanya memastikan bahwa hak itu terjaga. Hak itu tidak boleh hilang, itulah negeri kita disebut sebagai negeri yang merdeka," tuturnya seperti dilansir laman Viva.co.id, Jumat (9/10). 

Maka dari itu, Anies meminta kepada para pengunjuk rasa agar dapat tertib dan pulang ke rumahnya masing-masing sampai tujuan. Mengingat, saat ini sedang terjadi wabah corona.

"Sekarang ini sedang ada wabah Covid-19, ini semua berisiko. Saudara-saudara yang merasa dirinya pejuang, pulang ke rumah," pungkasnya. (Mh)

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
anies baswedan
dki jakarta
covid-19
omnibus law
 
BERITA LAINNYA
 
 
 
NASIONAL
22 April 2018 23:15:03

Islamic Book Fair 2018 Resmi Ditutup

Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284