ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15 Rabiul Awwal 1442 H
Login
Register

 


 
 
 
 
NASIONAL

Cinta Negeri RQV Indonesia Hadir di Kota Medan

05 October 2020 20:26:16
Cinta Negeri RQV Indonesia Hadir di Kota Medan
Peresmian RQV Medan

ChanelMuslim.com – Setelah sukses membuka cabang di Bogor pada Kamis lalu (01/10). Tepat pada Ahad (04/10), lalu, RQV Indonesia kembali meresmikan Cabang baru RQV ASQN (Anak Sahabat Quran Nusatara) 1311 di Jl. Marelan Raya Pasar II, Gg. Indah No.64 Keluarahn Rengas Pulau Kec. Medan Marelan. Diresmikan oleh RQV Indonesia yang wakilkan oleh Sekretaris Jendral RQV Indonesia WD124 Fajar Indra Pradipta Gajah, S.E.

"RQV hadir di Medan atas inisiasi Presiden RQV Indonesia dan Team, setelah berkunjung melihat kondisi setempat yang belum ada rumah quran didaerah tersebut. Salah satu target RQV Indonesia hadir di Medan adalah untuk menjadi pusat layanan menghafal Alquran, sehingga akan lahir banyak pengafal Al Qur’an dari kota Medan," ungkap Fajar sapaan untuk Sekretaris Jendral RQV Indonesia.

RQV Indonesia terus hadir di berbagai penjuru nusantara untuk mewujudkan 1000 Kampung Alquran Nusantara dan memberantas Buta Baca Huruf Qurn Nusantara. Dengan misi melahirkan 8 juta Penghafal Quran Nusantara dan Mewujudkan Masyarakat Berkarakter Berani, Sehat, Kaya dan Bahagia yang berazaskan Pancasila dan bersumberkan Alquran RQV Indonesia.

RQV Indonesia hingga saat ini telah tersebar di 14 titik dengan 57 Cabang (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Pulau Penang Malaysia), dan 3 Kampung Quran yang telah dideklarasikan. Kota Medan menjadi cabang yang ke-71 di seluruh nusantara.

Peresmian kali ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat dari RT dan RW setempat. Acara peresmiaan kali ini dibuka dengan tasmi Alquran, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars RQV Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan beberapa tokoh masyarakat setempat. Acara peresmian berjalan dengan lancar dan khidmat hingga akhir acara ditutup dengan doa.

Masyarakat pun sangat mengapresiasi dengan kehadiran RQV Indonesia di lingkungannya dan berharap dengan hadirnya RQV anak-anak, pemuda, serta ibu-ibu yang berada di Kelurahan Rengas Pulau dapat menjadi Hafizh Quran di kemudian hari. [Wnd/rls]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
BERITA LAINNYA
 
 
NASIONAL
07 November 2017 22:23:03

Tangis Dai dari Pedalaman

 
NASIONAL
15 May 2020 14:47:15

Ramadan Duka bagi Puluhan Anak Asuh

 
Saksikan tren modest wear terkini dari 164 designer modest fashion Indonesia dalam ajang Modest Fashion Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber, dan Indonesia Halal Lifestyle Cent
 

 
 
TERBARU
 
cmm market
 
 
TERPOPULER
 
 
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284