ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Selasa, 21 Januari 2020 | 26 Jumadil Awwal 1441 H
Login | Register

 


 
 
 
 
KOMUNITAS

Salimah Klaten Rutin Gelar Sekolah Pranikah Serasi

22 July 2019 07:23:08
Salimah Klaten Rutin Gelar Sekolah Pranikah \'Serasi\'
Salimah Klaten Rutin Gelar Sekolah Pranikah \'Serasi\'

ChanelMuslim.com - Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Klaten menggelar kegiatan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (Serasi) dengan tema Talents Mapping di Masjid Al A'raf kota Klaten, Ahad (21/07/2019).

Kegiatan ini menghadirkan pembicara dosen Universitas Negeri Semarang (UNNES) sekaligus Ketua Humas dan Media PD Salimah Klaten, Hj. Prembayun Miji Lestari, S. S., M. Hum.

Guna memunculkan semangat agar para peserta bisa fokus, pembicara memulai dengan yel-yel dan senam otak untuk ditirukan sebagai brain storming. Pada sesi materi, Prembayun menyatakan bahwa untuk menemukan bakat, minat dan kemampuan, fokuskan pada kelebihan bukan kekurangan yang kita punya.

"Ketika pikiran senantiasa ber-positive thinking terhadap apapun dan bagaimanapun kondisi kita, maka nasib kita akan berubah. Apa yang ada dalam pikiran kita, itulah yang mengendalikan kehidupan kita. Law of projection, Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya," ujarnya.

Lebih lanjut, pembicara menjelaskan secara detail mengenai talent mapping, 34 bakat dasar dan bakat-bakat khusus yang dimiliki manusia, serta cara memaksimalkan minat, bakat dan kemampuan yang kita miliki.

Di tengah-tengah acara agar para peserta tidak boring, pembicara menampilkan sebuah film yang menggambarkan bagaimana generasi milenial mencari, menggali, dan berkolaborasi untuk mengembangkan bakat, minat dan kemampuannya.

Para peserta yang berjumlah kurang lebih 90-an orang nampak antusias mengikuti acara dari awal hingga akhir. Kata salah satu peserta, "Saya sangat senang ikut acara ini, selain membuka wawasan mengenai talents mapping, saya mendapat pencerahan untuk menemukan bakat dan minat yang selama ini tidak saya ketahui."

Melihat antusiasme dan animo minat yang makin bertambah dari para peserta Serasi, PD Salimah Klaten khususnya Bidang Pendidikan berkomitmen untuk rutin menyelenggarakan acara tersebut. Sekolah Pranikah diadakan rutin setiap bulan pada pekan ketiga dengan tema-tema menarik sesuai dengan kebutuhan para peserta. Program ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan perempuan, anak dan keluarga Indonesia. [ind/PML]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
toko bunga bogor, jual bunga papan, bunga papan, budget florist
 
TOPIK :
salimah klaten rutin gelar sekolah pranikah \'serasi\'
 
BERITA LAINNYA
 
 
KOMUNITAS
07 December 2017 06:44:15

Pernak Pernik Keluarga Muslim

 
KOMUNITAS
30 January 2018 11:11:17

Yuk Kenalan dengan Hijab Style Community

Bantu Korban Banjir Jakarta bersama CHANELMUSLIM
 
 
Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
TERBARU
 
iklan chanel muslim, rate iklan chanelmuslim, website islam iklan
 
 
TERPOPULER
 
 
Jual Buku Mencintaimu Dengan Cinta Yang Lebih Tertata Penulis Fifi P.Jubilea
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284