ChanelMuslim.com media onlie keluarga, media islam

Minggu, 05 Juli 2020 | 15 Zulqaidah 1441 H
Login
Register

 


 
 
 
 
KOMUNITAS

Berawal dari Kajian Kecil, MT Khoirotunnisa Kini Merambah Mall

25 May 2018 22:49:14
Berawal dari Kajian Kecil, MT Khoirotunnisa Kini Merambah Mall
Founder MT Khoirotunnisa Lia Yogiantoro (tengah, berkacamata) berpose bersama para pengurus seusai pengajian, Kamis (24/5) (Foto: Firda CMM)

ChanelMuslim.com – Belajar ilmu agama Islam bisa di mana saja. Masyarakat bisa mengaji dan memperdalam wawasan tanpa mengenal jarak yang dekat maupun jauh. MT Khoirotunnisa, sebuah majelis taklim yang awalnya hanya pengajian kecil biasa, kini berlokasi di Mall. Para jamaah bisa memilih dan mengikuti kajian dari MT Khoirotunnisa.

“Awalnya bisa mengadakan kajian rutin itu ada wasilah dari Ustaz Fatih Karim, beliau mengenalkan orang-orang atau pengelola Bintaro Xchange Mall. Kebetulan para pihak Mall juga kepengen ada pengajian, kita dengan senang hati nge-follow up,” ujar Lia Yogiantoro kepada Chanel Muslim di Masjid Bintaro Xchange mall, Kamis (24/04).

Ia juga mengatakan, adanya MT Khoirotunnisa di Masjid Bintaro X changemall, membuat majelis taklim lainnya ikut mengadakan kajian rutin di masjid ini. Ia bersyukur, masjid di mall khususnya daerah Bintaro semakin subur. Adanya pengajian, teman-teman majelis taklim lainnya berperan aktif menyuburkan masjid di mall.

MT Khoirotunnisa berdiri sekitar tahun 2004-2005, berawal dari tahsin di komplek perumahan lalu berkembang mendatangkan ustaz ke pengajian. Para ustaz yang datang mayoritas dari kenalan almarhum Ustaz Uje (Ustaz Jefri).

Biasanya kajian dilakukan setiap Kamis, 2 pekan sekali. Kecuali jika ada pengajian tambahan atau kolaborasi dengan pengajian lain, bisa jadi jadwalnya bukan di hari Kamis. Selain kajian, MT Khoirotunnisa juga mempunyai kegiatan lanjutan.

“Kita ada kegiatan lanjutan yaitu Fast dan KDII (Kajian Dasar Islam Intensif) dengan ustaz berbeda tapi memang pernah ikut mengisi di kajian MT Khoirotunnisa. Bedanya, kalau rutin temanya lepas, tapi kalau yang di sini, para ustaz punya program yang dibikin intensif, isi pembahasannya biasanya lebih bersifat akidah dengan 10 pertemuan. Kalau Fast, 8 pertemuan isinya lebih ke aqidah dan hijrah,” tutupnya.

Dua tahun belakangan ini, pengajian MT Khoirotunnisa terus berkembang. Kajian rutin MT Khoirotunnisa terekspos lewat media sosial. Tak hanya jamaah yang bermukim di Bintaro saja, para jamaah banyak berdatangan dari Jabodetabek.

[ind/Firda]

 
Info Video CMM :
 
Bagaimana menurut anda mengenai isi artikel ini?
 
FOKUS
 
 
 
TOPIK :
berawal dari kajian kecil
mt khoirotunnisa kini merambah mall
 
BERITA LAINNYA
 
 
ADVERTORIAL
05 July 2020 06:00:00

Kini Qurban Bisa Melalui ChanelMuslim.com

 
KOMUNITAS
08 January 2018 08:50:57

Mengenal Komunitas Writer Fighter Indonesia

 
KOMUNITAS
25 February 2018 08:01:47

Mengenal Komunitas Food Truck Indonesia

Pendaftaran Siswa Baru Jakarta Islamic School
 
 
 
TERBARU
 
global qurban, chanelmuslim global qurban
 
 
TERPOPULER
 
 
Muslimah Creative Stream Fest Vol 2 2020
 
 


media online keluarga
media online keluarga

ChanelMuslim.com

Media Inspirasi Keluarga Muslim Indonesia dengan berbagai rubrik terbaik untuk keluarga muslim Indonesia kini tersedia di

media online keluarga

Nikmati kemudahan mendapatkan berbagai berita dan artikel islami disini.

media online keluarga
JANGKAU LEBIH LUAS KONSUMEN ANDA,
beriklan di ChanelMuslim.com
Hotline : 0811.1362.284